list

Ditekuk Sumsel 3-0, Voli Putri Lampung Gagal ke PON

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Voli putri Lampung harus mengakui keunggulan tim Sumatera Selatan setelah kalah 3-0 di babak semifinal final Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2023.

Lampung kalah dari Sumsel dengan skor 25-21, 25-13, dan 25-18. Bertanding di GOR Remaja Pekanbaru, Sabtu (11/11/2023), pemain voli Putri Lampung tampak kewalahan mengatasi smash dan service tajam dari tim Sumsel.

Di set pertama tim Lampung mampu memberikan perlawanan sengit dan terjadi kejar-kejaran skor. Namun kuatnya pertahanan Sumsel membuat Lampung tak berhasil meraih skor.

Permainan Lampung semakin terpuruk saat masuk di set kedua. Beberapa pemain Lampung melakukan kesalahan dan tak menjaga pertahanan dengan baik.

Pemain-pemain Sumsel pun dengan mudah memasukkan bola ke area-area kosong yang tak terjaga.

Selain itu tampak power smash dan service dari tim Lampung melemah sehingga dengan mudah diblok oleh tim lawan.

Beberapa kali dilakukan pergantian pemain oleh pelatih Eva Yuliana tapi belum berhasil meningkatkan permainan anak asuhnya.

Lanjut di set ketiga, Lampung berhasil menjebol pertahanan Sumsel. Bahkan skor Lampung mulai jauh meninggalkan tim lawan di angka 8-4.

Namun lagi-lagi beberapa pemain Lampung melakukan kesalahan terutama tak mampu menahan bola dengan pukulan keras.

Selain itu beberapa kali bola service tim Lampung yang keluar lapangan dan jadi tambahan poin dan keunggulan bagi Sumsel.

Sumsel akhirnya mampu mengejar ketertinggalan poin dan mengalahkan Lampung 3 set langsung.

Atas kekalahan ini, Lampung dipastikan gagal maju ke PON 2024 di Sumut Aceh. Namun masih berpotensi menambah medali perunggu bagi kontingen Lampung. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved