logo pembaruan
list

Peringati Harlah ke-63, PMII Unila dan UBL Konsolisasi Arah Gerakan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Perayaan Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-63 diisi dengan agenda buka puasa bersama, potong tumpeng dan konsolisasi internal oleh sejumlah pengurus diberbagai tingkatan.

PMII Komisariat Universitas Lampung (Unila) misalnya yang menggelar bukber dan tarawih bersama di Rumah Nusantara, Jalan Kota Baru, Hajimena, Bandarlampung, Senin (17/04/2023).

Sejumlah alumni tampak hadir dalam agenda rersebut, diantaranya Ketua Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) Rudy Lukman, Iwan Satriawan dan Novita Nurdiana.

Tidak hanya itu, Ketua Cabang PMII Bandarlampung M. Julianto, dosen, serta beberapa alumni dan senior juga turut memeriahkan acara tersebut.

Ketua Komisariat PMII Unila Ujang Diky Armanda mengatakan, tujuan PB PMII mengambil tema “Penggerak Bangsa, Memimpin Nusantara” adalah gambaran dan dedikasi PMII untuk bangsa Indonesia melalui kontribusi kader-kader terbaik PMII.

“Kita ibaratkan jika seorang manusia semakin bertambah umur maka semakin rapuh, akan tetapi saat bertambahnya usia dari PMII ini semoga ini menandai bahwa PMII akan semakin besar dan kuat serta tentunya melahirkan kader-kader terbaik guna membawa manfaat bagi agama, nusa dan bangsa,” kata dia.

Di tempat yang sama, Ketua Mabinkom PMII Universitas Lampung, Dr Rudy Lukman dalam sambutannya mengatakan, Harlah haruslah dimaknai sebagai momentum konsolisasi.

“Pada peringatan Harlah PMII ke-63 ini, semoga dengan agenda ini menjadi pemantik semangat para sahabat dalam berhidmat di PMII,” kata dia.

Acara ini, lanjut Rudy, hendaknya tidak hanya terfokus pada euforia saja, tetapi juga dijadikan moment bertukar pikiran tentang apa yang akan dilakukan terkait arah gerak selanjutnya,” tutur Wakil Rektor II Universitas Lampung itu.

Sementara, Komisariat PMII Universitas Bandar Lampung (UBL) juga menggelar agenda yang sama di Rumah Sate Meranggi, Enggal Bandarlampung.

Ketua IKA PMII Lampung yang juga Alumni UBL H Noverisman Subing dan Anggota Komisi IV DPRD Lampung Soni Stiawan hadir dalam agenda tersebut.

Komisariat PMII Universitas Bandar Lampung (UBL) juga menggelar agenda yang sama di Rumah Sate Meranggi, Enggal Bandarlampung.

 

PMII Lambar Susun Rencana Pembangunan Sekretariat

 

Selain Komisariat PMII Unila dan UBL, lKA PMII Lampung Barat dan Pengurus Cabang PMII setempat juga menggelar agenda yang sama.

Bahkan, organisasi eksternal kampus itu berencana akan membangun fasilitas sekretariat bersama sebagai episentrum pemikiran dan pengembangan intelektual.

Gagasan tersebut tercetus dalam acara silaturahim, buka bersama sekaligus memperingati Harlah PMII ke-63 yang dilaksanakan di Caffe Bukit Resto, Balik Bukit, Senin (17/04/2023).

Ketua IKA PMII Lambar, Junaidi Jamsari, mengapresiasi wacana yang digagas secara bersama itu. Hematnya, kelak rumah besar bagi alumni dan kader di Lambar itu akan menjadi wasilah untuk menebar kemanfaatan ditengah masyarakat.

Pasalnya kata Junaidi, saat ini Alumni dari berbagai wilayah di Lambar semakin banyak dan kian bertambah dalam setiap tahunnya. Dalam acara diatas saja dihadiri 100 peserta.

“Kuantitas Alumni ini tentu harus kita kordinir dan kanalisasi, salah satunya kita akan buat sekretariat permanen sebagai tempat kita berdiskusi membahas isu isu terkini utamanya terkait kebangsaan,” Ujar Junaidi Jamsari.

Ia meyakini, sejatinya niat yang baik dan benar terkait pembangunan sekretariat permanen yang kelak diperuntukan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia di Lambar itu dapat terealisasi.

“Ini wacana jangka panjang kita semua, mohon doa dan supportnya semoga hajat kita dapat terealisasi sesuai rencana, yakinlah cepat atau lambat ini akan terwujud,” harapnya.

Selain itu, Junaidi juga berpesan, agar seluruh anggota dan kader di Bumi Beguwai Jejama itu senantiasa konsisten merawat soliditas yang sejatinya telah lama terbangun. Sebab katadia, kebersamaan dan soliditas adalah kekuatan.

Adapun, terkait rencana lokasi sekretariat, pihaknya menyatakan bakal mencari letak strategis di Kabupaten setempat.

Sementara, Mejelis Pembina Pengurus Cabang PMII Lambar, Heri Gunawan, mengamini rencana tersebut. Pasalnya katadia, sumbangsih pemikiran dari seluruh Alumni PMII harus direalisasikan dan di Dharma Baktikan.

IKA PMII dan PC PMII Lambar menggelar Bukber dan Harlah di Caffe Bukit Resto, Balik Bukit

Ia berharap dan meyakini, kelak sekretariat bersama PMII itu bakal menjadi salahsatu alternatif atau fasilitas dalam mewujudkan SDM yang berkualitas di Kabupaten penghasil kopi robusta itu.

“Mari kita berperan dan ambil andil untuk turut serta memajukan daerah melalui optimalisasi profesi yang kita jalani,” ajak pria yang saat ini tercatat sebagai salahsatu Anggota DPRD setempat.

Untuk diketahui, sebagai langkah Konkritnya dalam kesempatan diatas langsung dibentuk Ketua, Sekretaris, Bendahara dan tim pembangunan. (wan/tim)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved