logo pembaruan
list

Membawa Harapan Lebaran, Kisah Kebaikan Ika Smanda 83 di Bandarlampung

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Di tengah kesibukan mempersiapkan diri menyambut Lebaran, semangat kebaikan terpancar di Central Plaza Lampung, Bandarlampung, Rabu (03/04/2024).

Sebanyak 55 anak kurang mampu dan anak yatim dari alumni Ika Smanda 83 turut merasakan kehangatan dan kegembiraan dalam acara berbelanja khusus yang diselenggarakan oleh komunitas tersebut.

Dalam acara yang diberi nama ‘Baksos Pedes Ika Smanda 83 Bersama Anak Yatim dan Kaum Diafa’, setiap anak dibekali dana sebesar Rp250 ribu untuk berbelanja keperluan Lebaran. Selain itu, mereka juga menerima uang THR sebesar Rp50 ribu.

Ketua Ika Smanda 83, Noveria Ridasari, menegaskan bahwa acara tersebut tidak hanya tentang berbelanja semata. Mereka juga memberikan uang tali asih kepada anggota dan janda alumni Smanda 83 yang berada dalam kondisi kurang mampu.

Sumber dana untuk bantuan tersebut berasal dari sumbangan donasi alumni, baik dari Bandarlampung maupun luar Lampung.

“Kami mulai mengumpulkan donasi sejak 10 Maret hingga 1 April 2024. Alhamdulillah, berhasil terkumpul sebesar Rp21.500.000. Semoga sumbangan ini menjadi ladang amal bagi kita semua,” ujar Noveria Ridasari, yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri I Jati Agung, Lampung Selatan.

Menurut Noveria, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh Ika Smanda 83. Program ini memberikan harapan baru bagi banyak keluarga, seperti yang dirasakan oleh Dewi Hartuti, salah satu peserta yang mengaku bahwa program bakti sosial ini sangat membantu keluarganya dalam memenuhi kebutuhan Lebaran.

“Biasanya saya tidak memiliki cukup uang untuk membeli kebutuhan Lebaran, karena memang kondisi ekonomi kami tidak memadai,” kata Dewi, yang bekerja sebagai buruh cuci dan memiliki suami yang bekerja sebagai ojek online.

Kehadiran program bakti sosial dari Ika Smanda 83 memberikan kelegaan bagi Dewi. “Saya bisa membeli baju untuk kedua anak saya, untuk Risky dan kakaknya,” katanya dengan penuh rasa syukur. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved