logo pembaruan
list

Senat Mahasiswa Fakultas Syariah UIN RIL Gelar Seminar Kepemimpinan

Facebook
Twitter
WhatsApp

 

PEMBARUAN.ID – Senat Mahasiswa Fakultas Syariah (SEMA FS) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) menggelar Seminar Kepemimpinan dengan tema “Mengadaptasi Kepemimpinan: Berkembang di Era Digital” pada hari Selasa, 14 Mei 2024. Seminar ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas di UIN RIL.

Seminar ini menghadirkan dua narasumber inspiratif, yaitu Renaldy Eka Putra S.H., M.H., Ketua Umum BPP PDKN (Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi/KIP Kuliah Nasional), dan Yafril Mahesa, Ketua Umum Sharia Law Student Ashosiation (SALSA). Kedua narasumber merupakan pemimpin muda yang sukses dan inspiratif dengan segudang prestasi.

Renaldy Eka Putra dalam materinya menyampaikan tentang pentingnya kepemimpinan di era digital. Beliau mengatakan bahwa di era digital, seorang pemimpin harus mampu beradaptasi dengan perubahan zaman dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk mencapai tujuan organisasi.

Renaldy Eka Putra juga memberikan tips-tips kepada para mahasiswa tentang bagaimana menjadi pemimpin yang sukses di era digital, ia juga menekankan pentingnya memiliki visi yang jelas, strategi yang tepat, dan kemampuan komunikasi yang baik.

Sementara itu, Yafril Mahesa berbagi pengalamannya dalam memimpin organisasi mahasiswa. Beliau mengatakan bahwa menjadi pemimpin tidak mudah, tetapi sangat rewarding. Beliau juga memberikan tips-tips kepada para mahasiswa tentang bagaimana mengatasi berbagai tantangan dalam berorganisasi.

Para peserta seminar sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka banyak bertanya kepada narasumber tentang berbagai hal terkait kepemimpinan di era digital. Narasumber pun dengan sabar dan detail menjawab semua pertanyaan para peserta.

Ketua SEMA FS UIN RIL Ahmad Arbain, mengatakan bahwa seminar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kepemimpinan mahasiswa UIN RIL. ia berharap seminar ini dapat menginspirasi para mahasiswa untuk menjadi pemimpin yang sukses di era digital.

Dr. Eva Rodiah Nur, M.H selaku Dekan FS, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepemimpinan merupakan salah satu soft skill yang penting untuk dimiliki oleh mahasiswa. Beliau mengatakan bahwa UIN RIL berkomitmen untuk mencetak pemimpin-pemimpin masa depan yang berkualitas dan berkarakter.

Dr. Eva Rodiah berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan seminar ini untuk belajar dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan mereka.

Seminar Kepemimpinan yang diadakan oleh SEMA FS UIN RIL ini merupakan acara yang bermanfaat bagi para mahasiswa.

Seminar ini memberikan pengetahuan dan inspirasi kepada para mahasiswa tentang bagaimana menjadi pemimpin yang sukses di era digital. (***)

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved