logo pembaruan
list

Sekda Lampung Berikan Pembekalan KKN Ke Mahasiswa UIN RIL

Facebook
Twitter
WhatsApp

 

PEMBARUAN.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A. memberikan pembekalan kepada mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2024. Pembekalan ini dilaksanakan di GSG Rektorat UIN Raden Intan Lampung, pada hari Rabu (5/6/2024).

Dalam sambutannya, Sekda Fahrizal menyampaikan harapannya kepada para mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung untuk menjadi duta pembangunan desa dan membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Mahasiswa KKN diharapkan dapat menjadi agen perubahan dan membantu masyarakat desa dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada,” ujar Sekda Fahrizal.

Sekda Fahrizal juga menekankan pentingnya mahasiswa KKN untuk memahami kondisi dan budaya desa tempat mereka akan ditempatkan.

“Sebelum melaksanakan KKN, para mahasiswa perlu mempelajari kondisi dan budaya desa tempat mereka akan ditempatkan. Hal ini penting agar program KKN yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat desa,” ujar Sekda Fahrizal.

Pembekalan KKN ini juga mengundang beberapa narasumber, yaitu Chalid Muhammad, Ketua Institut Hijau / Penasihat Senior Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), dengan materi “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Lingkungan Berkelanjutan”.

Pembekalan KKN UIN Raden Intan Lampung ini diikuti oleh 1.500 mahasiswa dari berbagai fakultas. Para mahasiswa akan ditempatkan di 270 desa di seluruh Provinsi Lampung. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved