WhatsApp-Image-2024-01-23-at-09.04.08
list

Mahasiswa Unila Gelar Sosialisasi Wirausaha Pembuatan Sabun Cuci Piring di Desa Dwi Mulyo

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) terlibat dalam upaya meningkatkan potensi ekonomi di Desa Dwi Mulyo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang. Pada Sabtu, 20 Januari 2024, mereka melaksanakan kegiatan sosialisasi wirausaha dengan fokus pada pelatihan pembuatan sabun cuci piring.

Darlius Khalik, Koordinator Desa KKN Unila, menjelaskan bahwa tujuan utama dari sosialisasi ini adalah meningkatkan potensi pendapatan di Desa Dwi Mulyo. Kerja sama dilakukan dengan Perpustakaan Desa (Perpusdes) Anugrah Dwi Mulyo, dan kegiatan dihadiri oleh 70 peserta dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk aparatur desa, ibu-ibu PKK, remaja, dan masyarakat umum.

Kepala Desa Dwi Mulyo, Irwan, menyambut positif kegiatan sosialisasi ini. Irwan berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan tambahan kepada masyarakat setempat. Ia mengakui bahwa kolaborasi antara perguruan tinggi dan masyarakat lokal sangat baik untuk memberdayakan ekonomi lokal dan meningkatkan kualitas hidup di desa.

Irwan juga mengungkapkan harapannya bahwa inovasi pembuatan sabun ini akan terus diterapkan untuk menambah penghasilan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat. Menurutnya, hal ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya pengembangan ekonomi lokal di Desa Dwi Mulyo. Mahasiswa Unila berperan aktif dalam memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat, sehingga mereka dapat memiliki usaha mandiri dan meningkatkan taraf hidup mereka. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved