logo pembaruan
uin ril kunjungi walikota eva dwiana
list

Jelang Peresmian Gedung Klinik Pratama, Warek III UIN RIL Kunjungi Walikota

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) terus berupaya mengoptimalkan peran perguruan tinggi dalam pembangunan daerah. Salah satu langkah nyata yang diambil oleh UIN RIL adalah melalui pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas dengan memanfaatkan Gedung Klinik Pratama yang dihibahkan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Pembangunan Klinik Pratama tersebut, yang berlokasi di dalam area kampus UIN RIL, telah selesai, mendorong Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof Dr H Idrus Ruslan MAg, untuk mengunjungi Walikota Bandar Lampung pada Senin, 8 Januari 2024. Kunjungan ini dilakukan sebagai persiapan untuk kegiatan penyerahan hibah Barang Milik Daerah dan rencana peresmian gedung.

Rombongan dari UIN RIL diterima dengan hangat di ruang rapat kantor Walikota Bandar Lampung. Walikota Hj Eva Dwiana menyambut dengan ramah, dan dalam sambutannya, Wakil Rektor III menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin antara UIN RIL dan Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Idrus Ruslan menyatakan rasa terima kasih atas hibah Klinik Pratama, yang pembangunannya telah dimulai pada bulan Juli 2023. Ia juga menyampaikan kebahagiaan UIN RIL atas kerjasama yang intensif antara perguruan tinggi dan pemerintah setempat.

Walikota Eva Dwiana mengungkapkan rasa syukurnya karena keberadaan Klinik Pratama ini tidak hanya memberikan layanan kesehatan bagi sivitas UIN RIL tetapi juga dapat membantu warga sekitar kampus. Ia menyampaikan doa agar segala kebaikan yang dilakukan mendapatkan keberkahan.

Kepala Biro AAKK UIN RIL, Dr H Abdul Rahman MPd, Kepala Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dr Rika Damayanti, Koordinator Humas dan Kerjasama Anis Handayani, serta beberapa staf dan dokter dari Klinik Pratama turut hadir dalam kunjungan ini.

Klinik Pratama yang telah menjadi milik UIN RIL sebelumnya hanya melayani sivitas akademika di dalam kampus. Dengan adanya hibah dari Pemerintah Kota Bandar Lampung, Klinik Pratama ini dapat memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat umum. Peresmian gedung Klinik Pratama direncanakan pada Jumat, 12 Januari 2024. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved