logo pembaruan
list

Bertajuk “From Sisfo 22 to the World” UIN RIL Gelar IT Fest

Facebook
Twitter
WhatsApp

 

PEMBARUAN.ID – Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (Sisfo) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) menggelar IT Fest 2024 dengan tema “From Sisfo 22 to the World” di Lobby Lantai 1 Gedung Saintek 1B, Jumat (7/6/2024).

Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Prodi Sisfo dalam rangka Dies Natalis ke-22 dengan menyajikan berbagai karya mahasiswa semester 4 di bidang Internet of Things (IoT) dan Mobile Apps.

Acara IT Fest 2024 diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti pameran karya mahasiswa, seminar nasional, workshop, dan job fair. Pameran karya mahasiswa menampilkan berbagai hasil karya mahasiswa Prodi Sisfo, seperti aplikasi mobile, website, dan sistem informasi.

Beberapa karya yang dipamerkan dalam IT Fest ini. Proyek IoT diantaranya, Pendeteksi Dini Kebakaran, Fish Feeder, Lampu Telegram, Cat Feeder, Smart Lamp Berbasis Web, Smart Plant, CCTV, Pendeteksi Getaran, Pendeteksi Slot Parkir, Pendeteksi Gerak, Pendeteksi Air, Pendeteksi Uang, Pengatur Kipas Otomatisasi, Absensi berbasis RFID.

Ketua Prodi Sisfo yang diwakili Sekretaris Prodi Sisfo, Ardian Asyhari MPd, mengatakan bahwa IT Fest 2024 bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi mahasiswa Prodi Sisfo, serta memperkenalkan Prodi Sisfo kepada masyarakat luas.

“Kami berharap IT Fest 2024 dapat menjadi wadah bagi mahasiswa Prodi Sisfo untuk menunjukkan kemampuan mereka dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Kami juga berharap acara ini dapat menarik minat calon mahasiswa baru untuk bergabung dengan Prodi Sisfo UIN Raden Intan Lampung,” ujar Ardian Asyhari MPd.

IT Fest 2024 diikuti oleh ratusan mahasiswa, dosen, praktisi, dan masyarakat umum. Acara ini berlangsung dengan meriah dan mendapatkan respon positif dari para pengunjung untuk lebih paham dengan teknologi masa kini. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved