list

Kemenag Gelar Doa Bersama Lintas Agama, Arinal Apresiasi

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung menggelar doa bersama lintas agama bertempat di Menara Siger, Bakauheuni, Lampung Selatan, Selasa (02/01/2024). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo mengatakan, dengan doa lintas agama ini pihaknya ingin menyampaikan pesan bahwa perbedaan pilihan tidak boleh merusak kebersamaan umat.

“Sebab, kebersamaan umat itulah kunci menuju Indonesia hebat,” kata dia.

Puji menjelaskan, acara doa bersama ini dipimpin oleh masing-masing perwakilan tokoh agama untuk memohon kedamaian, persatuan dan kesatuan serta keselamatan bangsa menjelang Pemilu.

“Kita yakin doa bersama ini melengkapi ikhtiar pembangunan di Indonesia yang lahir dari semangat untuk mempersatukan berbagai bentuk keberagaman mulai dari budaya, bahasa, suku, etnis, hingga agama,”ujar Puji.

Sementara itu, Gubernur Lampung, Arinal Djunaedi memberikan apresiasi terkait kegiatan doa lintas agama.

Ia pun berharap masyarakat bersama sama menyambut tahun 2024 ini dengan dengan penuh kekompakan.

“Dengan doa bersama ini agar pemilu 2024 berjalan aman dan damai,”ungkapnya.

Diketahui kegiatan ini diikuti Gubernur Lampung, Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Danrem 043 Gatam, PTA, Bupati Lampung Selatan, Kajati, Kapolda Lampung, Danlanal Lampung, KPT, Danlanud Lampung, Ketua KPU lampung, Ketua Bawaslu Lampung.

Selain itu FKUB Provinsi Lampung, Kepala Kemenag Lampung Selatan, Kapala Kemenag Kota Bandar Lampung beserta Jajaran, Kakan Kemenag Kota Bandar Lampung juga Pimpinan BSI Lampung Selatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved