logo pembaruan
list

Wira: Ingin Ber-PWI, Diklat Dulu!

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) penguatan kompetensi Wartawan muda angkatan III PWI se-Provinsi Lampung tahun 2024.

Giat yang digelar di Aula lantai III Balai Wartawan H. Solfian Akhmad PWI Lampung Jl Ahmad Yani Bandarlampung, Rabu (29/05/2024) itu, menjadi prasyarat bagi wartawan yang ungin bergabung di organisasi profesi pers tertua itu.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sudah tiga kali melaksanakan Diklat.

“Diklat merupakan pintu gerbang masuk kedalam keanggotaan PWI,” kata dia.

Sampai dengan saat ini, lanjut dia, anggota PWI Lampung berjumlah 1.001 orang yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung. Rinciannya, 626 orang anggota biasa, 375 orang anggota muda, 85 orang calon anggota.

Ia mengatakan PWI Lampung fokus untuk meningkatkan SDM, meningkatkan kualitas wartawan, dan menjadikan Wartawan yang berkualitas.

“Para peserta harus sunguh-sungguh dan menjunjung profesionalitas wartawan, dan jangan sampai masuk PWI hanya untuk mencari backingan,” tuturnya.

Sementra, Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Zainal Abidin menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Arinal mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan orientasi kewartawanan dan keorganisasian PWI Lampung.

“Semoga seluruh peserta dapat betul-betul mengikuti sehingga mampu menjadi seorang wartawan yang mampu menjaga, menjalankan fungsi, dan tugasnya dengan baik,”ujar Zainal.

Ia menuturkan dirinya mengamati perjalanan pengurus PWI Lampung yang telah berulang kali mengadakan kegiatan diklat, uji kompetensi wartawan, maupun kegiatan lainnya.

”Saya berharap ini dapat dilaksanakan secara terus-menerus. Saya mengucapkan terima kasih karena selama menjalankan tugas sebagai kepala daerah, hubungan kita terjalin dengan baik,” imbuhnya.

Ia menilai sinergi antara pemerintah dan insan pers akan membawa efek positif. Misalnya dapat bersama-sama melawan berita hoaks. (tim)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved