logo pembaruan
list

Siap Berkolaborasi, Wujudkan Balam Bahagia

Facebook
Twitter
WhatsApp

Rampungkan Proses Administratif

PEMBARUAN.ID – Tokoh Pemuda Lampung Iqbal Ardiansyah merampungkan proses pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Walikota Bandarlampung, Rabu (15/05/2024).

Ketua KNPI Provinsi Lampung ini, telah memenuhi persyaratan administratif sebagai bakal calon kepala daerah Bandarlampung
di enam partai, yaitu PDI Perjuangan, Nasdem, PAN, PKS dan Demokrat dan PKB.

Iqbal Ardiansyah menyampaikan proses pengembalian berkas ini, menunjukkan keseriusannya dalam mengikuti penjaringan untuk mewujudkan Bandarlampung yang bahagia.

Menurutnya, salah satu cara untuk mencari pemimpin terbaik adalah dengan mengikuti penjaringan di setiap partai.

“Ini bentuk keseriusan kami agar cita-cita dapat tercapai, karena kami yakin salah satu cara memfilter calon terbaik adalah melalui partai politik. Oleh karena itu, kami selalu mengikuti tahapan-tahapan penjaringan ini,” ujar Iqbal seusai mengembalikan berkas pendaftaran di PKS Bandarlampung, Rabu (15/05/2024).

Lebih lanjut, Iqbal berharap PKS bisa berkolaborasi dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera untuk menuju Bandarlampung yang bahagia.

“Kami sangat berharap PKS dapat bersama-sama mewujudkan visi dan misi kami sehingga tujuan bersama untuk Bandarlampung bahagia bisa tercapai,” tambahnya.

Sinergi Dengan Partai Milenial

Iqbal Ardiansyah dalam sebuah kesempatan menyampaikan Demokrat merupakan salah satu Partai yang mengakomodir kaum milenial.

Sehingga partai berlambang mercy ini identik dengan kaum milenial. Bahkan, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terbilang masih Muda.

“Kami memandang perlu mengembalikan berkas ke Demokrat. Mengingat, partai ini erat kaitannya dengan generasi milenial. Bahkan Ketua Umumnya masih muda. Begitupun dengan Bung Iqbal,” kata Erlan Heriyanto (Lisasion Oficier, LO) seusai mengembalikan berkas di DPC Demokrat Bandarlampung yang mewakili Bung Iqbal karena berhalangan hadir.

Erlan melanjutkan, Iqbal Ardiansyah siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Demokrat untuk membangun Bandarlampung bahagia.

Dalam kesempatan tersebut, Erlan menyinggung sosok wakil yang bakal mendampingi Iqbal Ardiansyah dalam kontestasi pemilihan Walikota.

“Bung Iqbal sudah menyampaikan sudah terdapat empat nama dan saat ini sedang berfokus pada mekanisme partai dan membangun komunikasi yang intensif dengan partai pengusung, untuk memutuskan calon wakil yang tepat,” kata Erlan.

Parpol Apresiasi

Ketua DPC Demokrat Bandarlampung Budiman AS mengapresiasi keseriusan Iqbal Ardiansyah mencalonkan diri sebagai Walikota dengan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Walikota, Rabu (15/05/2024).

“Saya mengapresiasi pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Walikota oleh Iqbal Ardiansyah. Meski pengembalian berkas diwakili, karena Iqbal berhalangan hadir,” kata Budiman.

Budiman menyebut, untuk pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Walikota bisa diwakilkan. Namun saat penyampaian visi-misi bakal calon Walikota yang mengikuti penjaringan diwajibkan hadir.

Sementara, Ketua PKS Kota Bandar Lampung, M. Suhada, S.T., mengapresiasi Iqbal Ardiansyah dan Tim Bandar Lampung Bahagia yang telah mengikuti tahapan-tahapan yang ada di PKS.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih atas keseriusan dalam mengikuti penjaringan hingga mengembalikan berkas hari ini,” kata Suhada.

Ia juga menjelaskan bahwa setelah tahapan pemberkasan ini selesai, berkas akan dibawa ke DPW dan kemudian ke DPP. “Nanti DPP yang akan memutuskan siapa yang mendapatkan rekomendasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika PKS memberikan rekomendasi, pihaknya akan berupaya maksimal untuk memenangkan guna membangun Bandarlampung yang juara dan bahagia.

“Insyaallah, jika PKS dapat berlayar bersama Iqbal Ardiansyah, kita menyambut baik siapapun yang ingin membangun Kota Bandarlampung,” tandasnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved