logo pembaruan
list

Setelah Eva dan Nanda, Giliran Parosil Amankan Rekom PKB

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali memberikan surat rekomendasi kepada kader PDIP untuk maju Pilkada di Lampung. Kali ini, mantan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus yang mendapatkan rekomendasi dari PKB.

Sebelumnya dua kader PDIP yang lain telah mendapatkan rekomendasi dari partai besutan Muhaimin Iskandar itu, untuk berlayar di Pilkada yaitu Eva Dwiana (Pilwakot Bandarlampung) dan Nanda Indira Dendi (Pilkada Pesawaran).

Diketahui, surat rekomendasi untuk Parosil Mabsus tertuang dalam Surat Keputusan DPP PKB dengan registrasi Nomor 30081/DPP/01/VI/2024, tentang penetapan tahap pertama Parosil Mabsus, sebagai bakal calon kepala daerah Lampung Barat periode 2024-2029 dari partai PKB.

Dalam surat rekomendasi itu, terdapat beberapa poin penugasan sebagai bakal calon bupati, diantaranya mengesahkan Parosil Mabsus sebagai bakal calon Bupati Lampung Barat periode 2024-2029 dari PKB.

Selanjutnya, memberikan tugas dan tanggung jawab kepada Parosil Mabsus, untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal PKB.

Lalu melakukan komunikasi dengan eksternal PKB, untuk menggenapkan kebutuhan minimum koalisi Pilkada Lampung Barat atau menambah dukungan koalisi.

Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan sebagaimana diktum kedua, wajib koordinasi dengan DPC PKB Lampung Barat dan DPW PKB Lampung, serta melaporkan hasilnya kepada DPP PKB melalui desk Pilkada DPP PKB.

Keputusan ini berlaku pada tanggal ditetapkan hingga dinyatakan berakhir oleh DPP PKB, ditandai dengan diterbitkannya Surat Keputusan DPP PKB tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lampung Barat periode 2024-2029 dari PKB.

Surat tersebut, ditandatangani langsung oleh Ketua Bidang Penguatan Struktur, Eksekutif dan Legislatif A. Halim Iskandar dan Sekretaris Jenderal M Hasanudin Wahid tertanggal 8 Juni 2024.

Ketua DPC PDIP Lampung Barat, Parosil Mabsus menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan DPP PKB, untuk maju Pilkada 2024 mendatang.

“Tentu kami akan melaksanakan apa yang sudah tertuang dalam surat yang diberikan DPP PKB, dengan menjaga sekaligus mengamankan dan memenangkan daripada amanah serta kepercayaan dari DPP PKB, sekaligus konsolidasi dengan jajaran PKB Lampung Barat,” kata Parosil Mabsus.

Parosil juga meminta doa dan dukungan semua pihak khususnya masyarakat Lampung Barat, agar bisa menjalankan tugas dan amanah yang diberikan kepada dirinya, untuk kembali maju dalam Pilkada tanpa ada halangan apapun.

“Mudah-mudahan kami dapat melaksanakan dengan sebaik baiknya tanpa ada halangan apapun, masyarakat bisa memberikan dukungan penuh terkait dengan dukungan PKB,” ujar Parosil Mabsus.

Dengan diterimanya surat dari DPP PKB itu, maka dengan demikian hingga kini pria menjabat Bupati Lampung Barat periode sebelumnya itu, sudah mengantongi tiga surat tugas dan rekomendasi dari partai politik untuk maju Pilkada 2024 yakni dari DPP PAN, DPP PKB, dan DPP PDIP. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved