logo pembaruan
list

Putra Ketua Demokrat Masuk Bursa Pilwakot Bandarlampung

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Petahana DPRD Kota Bandarlampung Reski Wirmandi ikuti penjaringan bakal calon Wakil Walikota Bandarlampung di Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN), Kamis (16/05/2024).

Selain seorang legislator Reski Wirmandi diketahui merupakan putra Ketua DPC Demokrat Bandarlampung, Budiman AS.

Reski Wirmandi melalui keterangan tertulisnya berharap bisa mengikuti kontestasi pemilihan Walikota (Pilwakot). Melalui Pilwakot ia ingin anak muda memiliki ruang berpartisipasi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Saya ingin mengikuti Pilkada agar generasi muda bisa menyampaikan gagasan-gagasannya mewujudkan Indonesia Emas 2024,” kata Reski, Kamis (16/05/2024).

Selain itu, ia juga berharap bisa mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat dan PAN agar bisa maju di Pemilihan Walikota.

Sementara, Liaision Oficier (LO) Reski Wirmandi, Zainal Abidin mengatakan, pihaknya akan mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Walikota di dua partai.

“Hari ini kita mengambil formulir pendaftaran di dua partai, yaitu Demokrat dan PAN. Untuk sementara kita ambil pendaftaran di dua partai,” Kata Zainal.

Menurut Zainal, Reski Wirmandi merupakan kader ketiga partai Demokrat yang mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Bandarlampung.

“Saat ini sudah ada tiga kader Demokrat yang mendaftar sebagai balon Wakil Walikota. Yaitu, Sanulingga, Hendra Mukti dan Reski Wirmandi,” ujar Zainal.

Saat disinggung terkait keputusan PKPU yang mengharuskan Caleg Terpilih mundur ketika maju Pilkada. Zainal menyebut pencalonan Reski siap menerima konsukuensi yang ada.

“Ketika kita sudah mencalonkan diri, lalu bang Eki mendapat posisi ketuanya, ketika ada konsukuensi kita siap,” kata dia.

Zainal mengatakan pencalonan Reski Wirmandi dalam Pilwakot merupakan inisiatif sendiri dan bukan karena perintah DPP Demokrat. Meski terdapat juga rekomendasi dari DPD Demokrat Lampung.

Setelah ini, Zainal menyatakan pihaknya akan membangun komunikasi dengan partai politik yang lain. Komunikasi ini untuk memenuhi persyaratan kursi pencalonan Pilwakot. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved