list

PP Lampura Perintahkan Anggota Amankan Pemilu

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Ketua Majelis Pimpinan (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Lampung Utara, Awari Darmin mengintruksikan seluruh anggotanya agar ikut menjaga kondusifitas Pemilu.

“Ya, meninginstrukaikan kepada seluruh kader Pemuda Pancasila di Lampung Utara agar dapat berperan aktif menjelang pelaksaan Pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” kata Awari ditemui di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila setempat, Selasa (06/02/2024).

Hal tersebut, jelas dia, sebagai tindak lanjut dari surat Intruksi Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila bernomor 1356.A4/MPN-PP/II/2024 tertanggal 2 Februari yang ditanda tangani oleh ketua Umum MPN Pemuda Pancasila, KPH. H. Japto S. Soerjosoemarno, SH dan Sekretaris Jendral H. Arif Rahman, SH.

“Seluruh kader PP harus menjaga situasi yang kondusif ditengah masyarakat agar Pemilu 2024 bisa berjalan dengan jujur dan adil (Jurdil) sebagai semangat kebersamaan sesama warga bangsa,” tuturnya.

Para kader PP, lanjutnya, harus mengambil peran pengabdian ditengah masyarakat, dalam rangka mewujudkan situasi kondusif, aman terkendali di setiap tempat pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Sebagai bagian dari warga negara kader PP wajib ikut mengawasi jalannya pelaksanaan pemungutan suara secara demokratis di tempat pemungutan suara berlangsung,” kata dia.

Awari Darwin menjelaskan, dalam Instruksi MPN tersebut, kader PP juga diminta melakukan koordinasi dan komunikasi apabila terjadi kejanggalan, kecurangan ataupun gangguan keamanan.

“Jika ada gangguan baik kepada pihak aparat keamanan ataupun pihak lembaga pengawasan yang telah di bentuk pemerintah, kader wahib melaporkan kepada jenjang organisasi yang lebih tinggi hingga ke MPN sebagai bentuk laporan sesuai jenjang organisasi,” jelas dia.

Para kader PP, tambahnya, wajib menjaga marwah dan nama baik organisasi selama menjalankan tugas.

“Sebagai bentuk pengabdian masyarakat, PP harus menunjukkan partisipasinya dalam Pemilu 2024,” tandasnya. (rofiq)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved