logo pembaruan
list

Pinang Demokrat, Herman HN Isyaratkan Gandeng Edy Irawan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Ketua DPW Nasdem Lampung Herman HN resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur di Partai Demokrat Lampung, Jumat (3/5/2024).

Pengambilan formulir pendaftaran itu diwakilkan oleh Leasion Officer (LO), Herman HN, yaitu Rakhmat Husein DC yang juga Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Nasdem Lampung.

Pengambilan berkas di partai bintang mercy itu mengisyaratkan jika peluang Herman HN dan Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan berpasangan pada Pilgub Lampung mendatang.

“Kalau kalian menilai saya ini pasti dekat dengan Pak Herman HN, tapi Bang Edy Irawan jauh lebih dekat dengan Pak Herman HN. Jadi itu jawabannya,” kata Husein, menjawab pertanyaan wartawan.

Hari ini, lanjut Husein, beliau (Herman HN) memberikan kuasa kepada dirinya untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon gubernur di Partai Demokrat Lampung.

Saat pengembalian berkas nanti Herman HN akan mengembalikan berkas tersebut secara langsung.

“Nanti, saat pengembalian Pak Herman HN yang akan langsung ke Demokrat Lampung,” ujarnya.

Husein menyampaikan, Herman HN telah mendaftar sebagai bakal calon gubernur lewat penjaringan partai politik di tiga partai politik.

“Kemarin beliau sudah daftar di PAN Lampung, lalu tadi sebelum salat Jumat beliau mendaftar di Nasdem Lampung. Dan saat ini mendaftar di Demokrat Lampung,” bebernya.

“Kalau di Partai lain, seperti PDIP saya selaku LO belum diberikan kuasa,” sambungnya.

Sementara, masih soal kemungkinan berpasangan kedua ketua partai itu Sekretaris Tim Penjaringan DPD Demokrat Lampung Midi Ismanto merespon positif kemungkinan itu.

“Jawaban saya singkat, jika Allah berkehendak apa yang tidak mungkin. Demokrat punya kursi sembilan, Nasdem punya kursi sepuluh. Maka sudah memenuhi persyaratan pencalonan,” kata Midi.

“Semua berproses, masing-masing partai punya mekanisme,” pungkasnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved