logo pembaruan
list

PDI Perjuangan Pastikan Usung Kader di Pilgub Lampung

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin memastikan akan mengusung kader terbaiknya pasa pemilihan gubernur Lampung 2024-2029.

Hal itu disampaikan Sudin saat acara Halal Bihalal DPD PDI Perjuangan Lampung, di Hotel Seraton, Bandarlampung, Sabtu (4/5/2024).

Meski belum ada kader internal yang mendaftar penjaringan pilkada di DPD PDI Perjuangan, Sudin memastikan tetap akan prioritaskan kader. Bahkan, kata dia, pendaftaran akan diperpanjang sampai injury time.

“Sabar, kalau nanti sampai penutupan tanggal 20 Mei kita anggap masih kurang, maka (penjaringan) akan diperpanjang,” ujarnya.

Saat ditanya terkait arahan dari DPP PDI Perjuangan soal kader yang akan maju di Pilgub Lampung, Sudin menyebut beberapa nama.

“Belum, tapi sudah disampaikan ke DPP bagi kader seperti Bang Umar, pak Mukhlis, Pak Sutono, silahkan kalau mau maju (Pilkada), nanti yang mennentukan DPP,” jelas dia.

Intinya, lanjut dia, harus ada kader internal yang maju, entah nomor 1 atau 2, tergantung kesepakatan dengan partai lain, karena kami tidak bisa mengusung calon sendiri.

Terkait Kader PDIP yang diundang dalam halal bihalal DPP PKB, Sudin menyebut hal itu wajar-wajar saja.

“Enggak apa-apa, namanya silaturahmi, karena PDIP tidak bisa jalan sendiri, musti bersama-sama,” lanjut Sudin.

Menurut Sudin, kalau ada kecocokan dengan parpol lain, itu bisa mendorong kerjasama, kalau tidak terdapat kecocokan jangan dipaksakan nanti malah ribut. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved