list

Pastikan Suara Nasdem Lampung Aman, Herman HN: Tunggu Rekap KPU

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Tim rekaputilasi data internal DPW NasDem Lampung terus mengumpulkan Form C1 Plano dan C Hasil di setiap TPS di seluruh Provinsi Lampung. Hal tersebut guna memastikan perolehan suara Pilpres dan Pileg aman.

Ketua DPW NasDem Lampung, Herman HN, mengonfirmasi bahwa hingga saat ini pihaknya telah berhasil mengumpulkan C1 Plano dan C1 hasil hampir 100 persen.

“Dalam Dapil 1, pengumpulan Form C1 plano dan C hasil sudah mencapai 99 persen, sementara di Dapil 2 kita sudah mengumpulkan 83 persen,” kata dia, Senin (19/02/2024).

Herman juga mencatat peningkatan jumlah kursi di beberapa wilayah, seperti di Pesawaran, dimana NasDem berhasil meningkatkan jumlah kursi di DPRD Kabupaten Pesawaran dari 3 menjadi 6 kursi.

Di Bandarlampung, jumlah kursi meningkat dari 5 menjadi 7 kursi, sementara di Lampung Barat dari 1 menjadi 3 kursi, dengan Pesisir Barat dan Lampung Timur mempertahankan jumlah kursi.

Selain itu, untuk DPRD Provinsi, jumlah kursi meningkat dari 9 menjadi 10 kursi, sementara DPR RI tetap dengan satu kursi untuk masing-masing Dapil.

“Dengan pengumpulan data C1 Plano dan C hasil yang sudah mencapai 100 persen, tidak akan ada lagi potensi untuk kecurangan,” tambahnya.

Herman juga mengajak semua peserta Pemilu untuk bersikap adil dan menunggu hasil rekapitulasi yang akan disampaikan oleh KPU.

“Kita harus menerima hasil dengan adil, tanpa mencoba untuk mencuri suara. Kita harus berempati terhadap caleg lain, terutama yang berasal dari partai yang sama,” tegasnya. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved