logo pembaruan
list

Obral Surat Tugas, Ini Target PAN

Facebook
Twitter
WhatsApp

Beberapa Balonkada Dibekali Surat Tugas, Termasuk Dua Balonwalikota Bunda Eva dan Rezki Wirmandi

PEMBARUAN.ID – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) kembali memberikan surat tugas kepada bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah.

Terbaru, partai besutan Zulkifli Hasan (Zulhas) itu, memberikan penugasan kepada politisi Demokrat Rezki Wirmandi untuk maju sebagai bakal calon wakil Walikota Bandarlampung.

Lalu, bagaimana dengan Petaha Eva Dwiana yang lebih dulu diberi surat tugas? Ketua DPD PAN Bandarlampung Edison Hadjar menyampaikan, pihaknya menyerahkan surat tugas tersebut kepada para calon yang mendaftar dan memulangkan berkas pendaftaran di penjaringan PAN Bandarlampung.

Edison lantas menyebutkan poin-poin didalam surat tugas tersebut, adalah perintah agar Balonkada mencari pasangan calon walikota, mendapatkan koalisi parpol lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada.

“Selanjutnya melakukan komunikasi intensif dengan struktur PAN mulai dari DPD, DPC sampai ranting untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan di Pilkada,” kata dia.

Seberapa efektifkah surat tugas tersebut?Edison menjelaskan, partainya juga menigaskan Balonkada melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten.

“Balonkada juga harus sanggup membayar biaya survey oleh lembaga survey yang ditunjuk DPP PAN,” jelas dia.

Sementara, Balon Wakil Walikota Bandarlampung Rezki Wirmandi saat dimintai tanggapan terkait surat tugas tersebut, menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah dari PAN yang telah memberikan surat tugas kepada dirinya untuk maju di Pilwakot Bandarlampung.

“Alhamdulillah terima kasih. Saya sangat mengapresiasi dan siap menjaga amanah ini sampai berlayar dan menang,” ucap Rezki yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Bandarlampung ini.

Saat disinggung pasangan dan partai koalisi, Wasekjen BPP HIPMI ini masih berharap kombinasi tua-muda.

“Semua masih kita komunikasi dan koordinasikan. Semua kembali ke DPP, kita bakal tunduk dan patuh apapun perintah partai Demokrat (pusat),” lanjut dia.

Sebelumnya, Petahana Walikota Bandarlampung Eva Dwiana juga mendapatkan surat tugas dari DPP PAN untuk maju di Pilkada Bandarlampung November mendatang.

Surat tugas tersebut juga diserahkan langsung Ketua Tim 7 PAN Pilkada Bandarlampung Hadi Tabrani kepada Bunda Eva -sapaan akrab- Eva Dwiana, di Kantor DPD PAN Bandarlampung, pekan lalu.

Diketahui, surat tugas kepada Rezki Wirmandi disampaikan oleh Tim Pilkada Bandarlampung, Minggu (2/6/2024). Surat tugas tersebut bernomor 713/PILKADA/V/2024 ditandatangani Tim Pilkada DPP PAN yakni Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran K Saleh tertanggal 24 Mei 2024. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved