logo pembaruan
list

Kapolres Pesibar Dilantik, Lampung Genap Memiliki 15 Mapolres

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung kini genap memiliki 15 Polres di 15 kabupaten/kota se-Lampung. Hal tersebut menyusul dilantiknya Kapolres Pesisir Barat (Barat) AKBP Alsyahendra oleh Kapolda Lampung, Irjen Akhmad Wiyagus, Rabu (11/01/2023).

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, ada lima Kapolres dan lima pejabat utama Polda Lampung yang dikukuhkan dalam upacara sertijab tersebut.

“Ya, Kapolri telah mengeluarkan telegram terkait dengan penunjukan dan pengukuhan Kapolres Pesisir Barat. Dengan demikian Jajaran Polda Lampung genap memiliki 15 Mapolres di 15 kabupaten/kota se-Lampung,” kata Pandra.

Dengan telah memiliki Kapolres Definitif maka operasional Mapolres Pesisir Barat berdiri sendiri, yang sebelumnya masih menginduk ke Mapolres Lampung Barat.

“Ini sesuai dengan program Kapolri yaitu Polri Presisi,” tegasnya.

Selain Pesisir Barat, ada beberapa wilayah yang juga memiliki Kapolres baru, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Metro, dan Lampung Timur.

Diketahui, sebelum dilantik sebagai Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra yang menjabat Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Lampung.

Diwawancarai usai pelantikan, AKBP Alsyahendra mengaku bertugas di Pesisir Barat bukanlah hal yang ringan, tapi bukan berarti sulit untuk dicapai. Dengan kebersamaan anggota, Alsyahendra meyakini bisa memulainya dengan baik di Pesisir Barat.

“Untuk awal-awal ini, kami sosialisasi ke masyarakat bahwa di Pesisir Barat sudah ada Mako Polres. Itu nanti sepenuhnya membantu pelayanan, pengayoman, dan melindungi masyarakat,” kata dia. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved