logo pembaruan
list

Iqbal Ardiansyah Siap Pimpin Bandar Lampung dengan Fokus Ekonomi Kerakyatan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Bakal Calon Walikota Bandarlampung, Iqbal Ardiansyah menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan program ekonomi kerakyatan dan penataan wilayah guna mewujudkan Bandarlampung yang bahagia.

Pernyataan ini disampaikan saat pengembalian berkas ke DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bandarlampung, Minggu (12/05/2024).

Bung Iqbal (sapaan akrabnya) menegaskan, keseriusannya dalam memenuhi permintaan dari DPC PDI Perjuangan Kota Bandarlampung. “Alhamdulillah, semua berkas sudah kita lengkapi,” katanya.

Membangun suatu daerah, kata dia, tentu membutuhkan dana yang dihasilkan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Oleh karena itu, diperlukan inovasi dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan yang kuat sehingga PAD yang solid akan membawa Kota Bandar Lampung menuju kebahagiaan.

Terkait calon Wakil Walikota, Iqbal menyatakan bahwa telah melihat beberapa sosok yang akan dibahas bersama partai-partai pengusung.

“Yang pasti, wakil ini harus memiliki satu Visi dan Misi sehingga dapat selaras dan memaksimalkan pencapaian tujuan yang terbaik bagi Bandarlampung,” katanya.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Kota Bandarlampung, Dedi Yuginta, mengonfirmasi penerimaan berkas yang sudah lengkap dan akan melakukan verifikasi.

“Kami akan melakukan verifikasi terlebih dahulu. Jika ada kekurangan, kami akan meminta untuk melengkapinya mulai tanggal 14 hingga 18 Mei 2024,” ujarnya.

Dedi menegaskan bahwa PDI Perjuangan akan menentukan penjaringan berdasarkan keseriusan dari semua bakal calon walikota Bandarlampung.

“Salah satu faktor yang diperhitungkan adalah sejauh mana bakal calon dapat memperkenalkan dirinya di kalangan masyarakat. Di situlah kita melakukan penilaian,” tambahnya.

Ditanya mengenai kemungkinan ‘Cawe-Cawe’ dalam penjaringan calon, Dedi menegaskan tidak ada.

“Kami dari PDIP selalu mempertimbangkan dari internal dan eksternal, dan DPP yang menentukan siapa yang layak,” tegasnya. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved