logo pembaruan
list

Hanan A.Rozak ‘Bebas Hambatan’ di 4 Parpol

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Dalam momen yang menggema menuju pesta demokrasi, empat partai politik di Lampung menyatakan kelengkapan berkas Calon Gubernur (Cagub) Ir.H.Hanan A.Rozak, MS lengkap.

Hal ini diketahui bersamaan setelah Hanan resmi mengembalikan berkas pendaftarannya di Partai Nasdem, Demokrat, PAN, dan PDI Perjuangan, Senin (06/05/2024).

Ketua Tim Penjaringan DPW Nasdem Lampung, Rahmat Husein, menegaskan kesesuaian berkas Hanan dengan persyaratan partai, menjadikannya sebagai pendaftar pertama dan cagub pertama yang mengembalikan berkas di Nasdem.

Rahmat Husein menyatakan, sesuai dengan syarat kelengkapan administrasi Bakal Calon Gubernur Lampung Periode 2024-2029 yang telah ditentukan partai Nasdem.

“Berkas pendaftaran atas nama Bakal Calon Gubernur Lampung Ir.H.Hanan A.Rozak dinyatakan lengkap dan wajib mengikuti tahapan berikutnya, beliau adalah Pendaftar pertama dan yang mengembalikan berkas pertama di Nasdem,” kata dia.

Begitu pula dengan Tim Penjaringan DPD Demokrat Lampung yang dipimpin oleh Hanifal, SP, yang menekankan kesempurnaan berkas Hanan sesuai dengan ketentuan Demokrat. Hanifal menjelaskan, sesuai dengan syarat kelengkapan administrasi Bakal Calon Gubernur Lampung Periode 2024-2029 yang telah ditentukan partai Demokrat.

“Ya, berkas pendaftaran atas nama Bakal Calon Gubernur Lampung Ir.H.Hanan A.Rozak dinyatakan lengkap dan wajib mengikuti tahapan berikutnya,” ujarnya.

Sementara Tim Penjaringan DPW PAN Lampung yang dipimpin oleh Iswan H. Caya, SH, mengakui kelengkapan berkas Hanan dan mengundangnya untuk mengikuti Rakornas di Jakarta. Iswan H. Caya, SH, menjelaskan, Ir.H.Hanan A.Rozak adalah calon Gubernur Lampung pertama yang mengambil berkas, dan juga yang pertama mengembalikan Berkas pendaftaran.

“Setelah dilakukan verifikasi berkas dinyatakan lengkap dan secara langsung kami sampaikan undangan resmi untuk hadir dalam acara rakornas di Jakarta,” ucapnya.

Terakhir, Tim Penjaringan DPD PDI Perjuangan Lampung yang diwakili oleh Apriliati, SH, menyatakan persetujuan atas kelengkapan berkas Hanan dan mengarahkan langkah selanjutnya, Apriliati menjelaskan berkas sudah diverifikasi dan lengkap, dan nanti yang bersangkutan akan mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya yang sudah ditentukan oleh Partai.

Dalam tanggapannya, Hanan A.Rozak menegaskan kesungguhan dan keseriusannya dalam memajukan Lampung. Hanan menyatakan.

“Kita sebagai anak bangsa punya hak dan tanggung jawab yang sama untuk menjadikan Provinsi Lampung maju dan sejahtera, dan sesuai surat perintah DPP Partai Golkar saya terus bergerak melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten,” kata dia.

Kedatangan Hanan disambut hangat oleh politisi senior Partai Golkar Provinsi Lampung serta anggota tim “Sahabat Hanan”, yang menunjukkan dukungan kuat terhadap langkah politiknya.

Langkah ini tidak hanya menandai awal perjalanan politik Hanan, tetapi juga menegaskan komitmen untuk membangun Lampung yang maju dan sejahtera. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved