logo pembaruan
list

Dengan Tagline Bandarlampung Bahagia, Bung Iqbal ‘Lamar’ PAN

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Ketua KNPI Lampung sekaligus Tokoh Pemuda, Iqbal Ardiansyah mengambil berkas pendafatan sebagai Balon Walikota Bandarlampung di DPD PAN setempat, Senin (28/04/2024).

Ketua DPD KNPI Lampung ini mengaku alasannya maju Pilwakot lantaran ingin menaikkan ekonomi kreatif berbasis digital di Bandarlampung.

Dia pun mengatakan bakal menjalin komunikasi, dan tak menutup kemungkinan bakal mendaftar penjaringan juga ke parpol selain di PAN.

“Hari ini kami datang ke PAN karena hubungan kami cukup baik, dan memang hubungan kami dengan semua partai cukup baik,” ungkap Iqbal di DPD PAN Bandarlampung.

Dia mengatakan, kedatangan ke Kantor PAN Bandarlampung merupakan langkah pertama dan pihaknya akan menjalin komunikasi dengan semua partai-partai yang ada.

Terkait alasan maju Pilwakot, pria yang akrab disapa Bung Iqbal ini menyebut dirinya ingin memajukan ekonomi kreatif bagi anak muda.

“Kita memiliki jargon Bandarlampung Bahagia, jadi kita melihat potensi Bandarlampung ini apa, dan akan bagaimana ke depannya,” ucapnya.

Dia menyampaikan ingin menaikkan ekonomi kerakyatan di Bandarlampung, dan nanti akan membuat program ekonomi kreatif digital untuk anak muda.

Selain itu, Iqbal mengatakan bahwa penataan lingkungan di Kota Bandarlampung juga menjadi hal penting yang harus diperbaiki.

“Seperti kita ketahui permasalahan seperti belakangan ini viral Bandarlampung dilanda banjir dan masalah sampah. Saya melihat hal ini harus ada penataan yang bukan hanya menyelesaikan untuk hari ini saja,” kata Bung Iqbal.

Menurutnya, masyarakat Bandarlampung harus mengetahui apa kendala hari ini, dan apa akibatnya untuk lima tahun ke depan. Itu yang harus diselesaikan dengan integritas agar bagaimana menatap menuju 10 tahun yang akan datang.

Dia melanjutkan, jika masalah yang timbul tak diselesaikan dengan serius, maka akan ada masalah baru.

“Tapi ketika kita ambil langkah lebih jauh, maka masalahnya akan selesai,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Pilkada PAN Bandarlampung, Hadi Tabrani mengatakan bahwa Iqbal Ardiansyah merupakan orang ke 5 yang mengambil formulir calon Walikota di PAN.

“Bung Iqbal ini adalah orang ke lima yang mengambil formulir di PAN, sebelumnya sudah ada, Yusirwan, lalu Bunda Eva, Maya Rumanti, dan juga Brigjend Ikhsan,” ungkap Hadi Tabrani.

Dia pun mengatakan pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya bagi yang ingin mendaftar penjaringan di PAN.

“Semua memiliki kesempatan dan leluang yang sama, jadi terbuka kepada siapa saja,” pungkasnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved