logo pembaruan
list

Demokrat Jajaki Koalisi Dengan Golkar

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Partai Demokrat Lampung mulai menjajaki peluang koalisi dengan Partai Golkar Lampung dalam menghadapi pemilihan gubernur Lampung 2024-2029.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief saat silaturahmi politik antara DPD Golkar dengan Demokrat, Selasa (07/05/2024), malam.

Edy Irawan mengatakan Demokrat Lampung mengusung calon wakil gubernur memiliki perolehan 9 kursi DPRD dan bukan dengan tangan kosong. Oleh karena itu, kata Edy, silaturahmi ini sekaligus digunakan, untuk menawarkan Koalisi kepada Golkar.

Menurut Edy tidak satupun partai parlemen di Lampung yang bisa mengusung cagub sendiri dan mesti berkoalisi. Karena itu, Demokrat menawarkan Koalisi.

“Ketua Golkar, jika mungkin ini merupakan takdir Allah untuk menyatukan kita mengikuti Pilkada bersama-sama (Demokrat-Golkar). Mudah-mudahan ya,” kata Edy di acara silaturahmi politik, bertempat di kediaman Sekretaris DPD Golkar Lampung.

Kendati begitu, Edy mengatakan partai di Lampung hanya bisa berencana, sementara yang menentukan keputusan (pasangan cagub-cawagub) merupakan wewenang pusat (DPP).

“Karena itu apapun keputusan DPP masing-masing partai, saya berharap hubungan antara Demokrat dengan Golkar tetap baik,”

Menurutnya peluang pasangan bacagub-bacawagub Arinal Djunaidi-Edy Irawan Arief sangat mungkin terjadi. Dengan catatan, Golkar setuju Edy Cawagub dan Demokrat setuju Arinal Cagub.

“Jika kedua partai setuju, baik Golkar setuju saya Cawagub-nya, dan Demokrat setuju Arinal Cagub-nya. Jika ini terealisasi maka ini bisa berjalan,”

Selain itu, kata Edy, yang memungkinkan koalisi Golkar-Demokrat Lampung terwujud. Apabila kedua partai sama-sama mendapat restu dari DPP Partai masing-masing.

“Upaya untuk mewujudkan koalisi ini, Demokrat urus DPP-nya sendiri, Golkar urus di DPP-nya juga, kalau sama-sama berhasil, beres kita ini,” pungkasnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi mengatakan dengan adanya silaturahmi politik ini dapat menyukseskan pilkada mendatang.

“Semoga dengan adanya pertemuan ini, Partai Golkar dan Partai Demokrat bisa menyukseskan hajat terbesar Provinsi Lampung yaitu pilkada. Seperti suksesnya pilpres dan pileg,” kata Arinal.

“Semoga juga sama-sama dapat membangun Lampung,” imbuhnya.

Sebagai informasi, acara silaturahmi itu juga dihadiri KSB partai, politisi dan kader kedua partai tersebut. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved