logo pembaruan
list

Bermodal Surat Tugas DPP PAN, Mantan Bupati Lamtim Loby Nasdem

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irfan Nuranda Jafar mengaku memgantongi surat tugas dari DPP PAN untuk maju sebagai Balon Wagub Lampung pada Pilkada 2024.

Untuk itu, mantan Bupati Lamtim itu mengambil berkas penjaringan sebagai Balon Wagub Lampung di dua partai yaitu PAN dan Nasdem, Jumat (03/05/2024).

Surat tugas untuk Irfan Nuranda Djafar itu bernomor 054/PILKADA/V/2024, ditandatangani Tim Pilkada DPP PAN terdiri dari Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K Saleh, pada Kamis, 2 Mei 2024.

Selain mendapat surat tugas untuk maju pada Pilgub, Irfan Nuranda Djafar juga mendapat beberapa tugas dari DPP PAN.

Tugas tersebut yaitu, pertama, mencari pasangan sebagai Calon Gubernur. Kedua, mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024.

Ketiga, melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC, dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin Partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2024.

Keempat, melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten agar dapat memenangkan Pilkada tahun 2024. Kelima, sanggup menanggung/membayar biaya survey oleh lembaga survey yang ditunjuk oleh DPP PAN.

Saat mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon Wagub di DPW PAN Lampung, Jumat (3/5/2024), Irfan mengatakan bahwa surat tugas dari DPP untuk dirinya adalah maju sebagai Balon Wakil Gubernur.

“Dalam pencalonan ini kami mendaftar sebagai Balon Wakil Gubernur dan bukan sebagai Gubernur. Sebagaimana tertuang dalam surat tugas,” ujar Irfan.

Dia pun menyampaikan akan menjalankan tugas-tugas kepartaian dari DPP PAN. Selain itu, ia turut meminta dukungan kepada keluarga besar PAN, seperti DPP, DPD, DPC hingga anggota DPRD.

“Saya meminta dukungan kepada internal PAN semua tingkatan di Provinsi Lampung ,” tambah Irfan.

Menurut Irfan, setelah mengikuti proses penjaringan, ia akan membangun komunikasi politik dengan parpol yang lain.

“Komunikasi politik ini dalam rangka mencari koalisi dan calon Gubernurnya,” ujar Irfan.

Saat disinggung apakah sudah membangun komunikasi dengan Balon Gubernur yang telah melakukan pendaftaran, seperti Arinal Djunaidi, Hanan A Rozak, Herman HN dan Rizwan Mura, Irfan mengatakan memiliki komunikasi dan hubungan baik.

“Saya kenal baik semua (Bacagub yang mendaftar), Herman HN dulu yang bantu saya sebelum sekolah ke Prancis. Arinal juga saya pernah ada di timnya, Umar Ahmad jaman mahasiswa, pak Hanan itu bukan main-main jaman saya SMP dan SMA kakak kelas saya,” bebernya.

“Komunikasi berjalan baik namun dalam akhir-akhir ini secara intens yang paling banyak komunikasi dengan saya Hanan Rozak,” pungkasnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved