logo pembaruan
list

Arinal Diganjar Penghargaan Bidang Energi Terbarukan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima penghargaan sebagai provinsi dalam Kategori Optimisme Energi Terbarukan Dalam Bauran Energi Rencana Umum Energi Daerah (RUED) 2025.

Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Ketua Umum Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (Adpmet) Ridwan Kamil, pada kegiatan Adpmet Award 2022, di Bali, Rabu (09/11/2022).

Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Ganjar Jationo, dalam keterangan tertulis yang diterima di Bandarlampung, Rabu, mengatakan Adpmet Award 2022 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Adpmet 2022 yang diselenggarakan pada 8 – 10 November 2022 di Kuta, Bali.

Ia menjelaskan dalam Adpmet Award 2022 Provinsi Lampung memperoleh penghargaan pada kategori Optimisme Energi Terbarukan Dalam Bauran Energi RUED 2025, dengan capaian 29,88 persen melebihi dari target nasional 23 persen.

Pada tahun 2022, Adpmet melakukan riset dan pengumpulan data terkait transisi energi dan energi terbarukan bagi 86 daerah penghasil migas anggota Adpmet, yang dilakukan secara independen.

Kadis Kominfotik itu menjelaskan setelah melalui tahap penyaringan dan pengolahan data, survei serta verifikasi data yang masuk ke dan diperoleh tim hingga tahap akhir penilaian selama periode 12 sampai dengan 31 Oktober 2022.

“Hasilnya telah memutuskan memberikan penghargaan di bidang energi baru dan terbarukan melalui Adpmet Award 2022 kepada Provinsi Lampung dalam Kategori Optimisme Energi Terbarukan Dalam Bauran Energi RUED 2025,” tutur Ganjar. (ant/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved