logo pembaruan
list

Advokat Hingga Pengusaha Berebut ‘Tiket’ Maju Pilgub

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Advokat hingga pengusaha turut bersaing mendapatkan rekomendasi dari partai politik untuk maju sebagai calon gubernur Lampung 2024-2029.

Hal itu terlihat pada proses penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Selain politisi, seorang advokat dan pengusaha juga ikut mendaftar. Advokat dan pengusaha tersebut yaitu Bambang Handoko dan Yusuf Kohar.

Liaison officer (LO) Bambang Handoko, Sudarya, seusai mengambil formulir pendaftaran mengatakan pihaknya telah mendaftar sebagai Bacagub di tiga partai yaitu, PAN, Nasdem, dan PDI Perjuangan.

Sudarya menyebut, pihaknya juga bakal mengambil formulir pendaftaran Bacagub di partai lain yang membuka penjaringan, seperti Demokrat, PKS dan lain-lain.

“Insyaallah kami akan mengambil formulir pendaftaran Bacagub di semua partai yang membuka penjaringan,” kata Sudarya seusai mengambil formulir pendaftaran, Senin (6/5/2024).

Saat disinggung terkait alasan Bambang Handoko mencalonkan diri pada Pilgub, Sudarya mengatakan, Handoko memiliki visi ingin memajukan dan membuat Lampung berjaya.

Sementara itu, Yusuf Kohar juga telah mengambil formulir pendaftaran Bacagub di empat partai, yaitu PDI Perjuangan, Nasdem, PAN dan Demokrat.

Bahkan, Yusuf Kohar telah mengembalikan formulir pendaftaran Bacagub ke DPW Nasdem Lampung, Senin (6/5/2024).

Diketahui selain dikenal sebagai pengusaha, Yusuf Kohar juga dikenal sebagai seorang politisi. Ia diketahui pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Bandarlampung periode 2016-2021.

Selain Yusuf Kohar Dan Bambang Handoko, sejumlah nama juga telah mengambil formulir pendaftaran Bacagub, yaitu, Arinal Djunaidi, Hanan A Rozak, Herman HN, Riswan Mura. Sementara Bacawagub yang telah mengambil formulir pendaftaran, yaitu Irfan Nuranda Jafar dan Edy Irawan Arief, Abu Hasan. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved