list

Resmikan Sekber, PKB-Gerindra Pererat Koalisi

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Songsong Pemilu 2024 Koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra kian erat. Hal itu dibuktikan dengan diresmikannya Sekretariat Bersama (Sekber) di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/01/2023).

Wakil Ketua DPW PKB Lampung H Noverisman Subing membenarkan hal tersebut. Menurutnya, Ketum Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama KetumPKB Muhaimin Iskandar, yang meresmikan langsung Sekber tersebut.

“Ya, di Menteng. Sekber itu nantinya akan menjadi pusat kegiatan dan pemenangan Pemilu,” kata pemilik sapaan akrab Kanjeng itu.

Peresmian Sekber, kata dia, sebagai mana arahan kedua Ketum Parpol Koalisi, Sekber menjadi bukti keseriusan  koalisi Partai Gerindra dan PKB.

“Pak Prabowo Subianto mengatakan bahwa peresmian sekber ini untuk menyongsong Pemilu 2024,” ujar Kanjeng.

Dikutip dari radarbangsa.com, Prabowo optimis dengan diresmikannya Sekber, koalisi PKB-Gerindra solid dan optimis menang. Dia juga optimistis bahwa Sekber dan koalisi tersebut nantinya tidak akan hanya berisi dua parpol namun akan segera bertambah dengan parpol-parpol lain. 

Terkait hal ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani memberikan bocoran soal partai politik yang bakal bergabung dengan Koalisi Gerindra-PKB untuk hadapi Pilpres 2024. Dia menyebut, parpol yang sedang dijajaki untuk bergabung yakni parpol yang berada di Parlermen Senayan.

“Ya partai yang komunikasi makin intens dengan kami ya partai Senayan lah partai yang ada di Senayan,” kata Muzani.

Sementara, di kutip liputan6.com, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda mengungkapkan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan bembicaraan empat mata di agenda tersebut.

Huda mengatakan, koalisi Gerindra dan PKB secara subtantif hampir tidak menemui kendala. Dua partai ini secara ideologis saling melengkapi, bentuk kerja sama telah disepakati dalam piagam deklarasi, hingga komunikasi intensif antardua belah pihak terus dilakukan dalam beberapa waktu terakhir.

“Saat ini tinggal satu kesepakatan saja yang masih belum dilakukan yakni siapa figur calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh kedua belah pihak dalam Pemilu 2024,” kata dia. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved