logo pembaruan
list

Kumpul di Manado, Ini Agenda Elit Golkar

Facebook
Twitter
WhatsApp

Natal dan Konsolidasi Nasional

PEMBARUAN.ID – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar terlihat hadir di Manado, Sulawesi Utara termasuk Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Waketum Ridwan Kamil dan petinggi Golkar lainnya, Jumat (27/02/2023).

Para petinggi partai beringin itu hadir di Manado guna memenuhi undangan panitia penyelenggara Natal Nasional yang dilaksanakan di Convention Center (MCC), Manado, Sulawesi Utara, Jumat (27/01/2023).

Di postingan akun instagramnya @golkar.indonesia Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ridwan Kamil dan sejumlah elit Golkar sudah tiba di Bandara Djalaludin, Gorontalo. Penerbangan yang semestinya mendarat di Bandara Sam Ratulangi, Manado itu dialihkan lantaran cuaca ekstrim.

Sementara, dari informasi yang dihimpun, Sekertaris Golkar Lampung Ismet Roni, ketua DPD Golkar Sumatera Utara (wakil gubernur) Musa Rajekshah, Ketu Golkar Sumsel Bobby Adhityo Rizaldi, dan sejumlah ketua dari wilayah Jawa sudah hadir di Manado.

Bahkan, Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi dijadwalkan akan hadir dalam agenda tersebut.

“Dari Lampung, juga hadir langsung Ketua DPD Golkar Arinal Djunaidi. Ya, kami tentu saja merasa wajib hadir di undangan ini, karena melihat yang diundang bisa jadi momentum konsolidasi nasional,” kata Ismet Roni di kutip dari inilampung.com.

Menurut informasi, agenda Natal Nasional dan silaturahmi itu, Pdt Gilbert Lumoindong hadir sebagai pengkhotbah. Selain itu, sejumlah penyanyi seperti Andre Melo, Maria Calista serta Alf Tatale Indonesian Idol juga tampil.

Terpisah, rombongan elite Golkar, Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F. Paulus, Bendahara Dito Ganindigo dan Wakil Ketua Umum sekaligus Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikabarkan kembali dijadwalkan on bording kembali ke Jakarta.

“Karena cuaca yang tidak mendukung, penerbangan dialihkan untuk tiba di Bandar Udara Djalaluddin Gorontalo, dan akan dijadwalkan on boarding kembali menuju Jakarta,” tulis admin @golkar.indknesia.

Diketahui, bencana banjir dan longsor melanda Kota Manado, Jumat pagi, menyebabkan satu warga meninggal dunia dan puluhan keluarga terdampak.

Kondisi ini berdampak di Bandara Manado, yang ikut tergenang air. Sejumlah pesawat pun batal  beberapa penerbangan.

General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai, menjelaskan cuaca buruk juga berpengaruh terhadap penerbangan di Bandara.

“Ada tujuh penerbangan yang tertunda atau delay. Yakni

1. Garuda dengan nomor penerbangan GA 601 rute Manado-

2. Jakarta, Batik Air ID 6271 rute Manado-Jakarta, Citilink QG 301 rute

3. Manado-Jakarta, WingsAir IW 2174 rute

4. Manado-Ternate, WingsAir IW 1160 rute

5. Manado-Naha, Lion Air JT 796 rute

6. Manado-Sorong, dan Lion Air JT 741 rute

7. .Manado-Makassar.

(tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved