logo pembaruan
list

WhatsApp Down, Warganet Heboh!

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Warganet heboh, ketika layanan media soaial, pesan instan WhatsApp (WA) dilaporkan mengalami gangguan (down), Selasa (25/10/2022) siang.

Layanan WA baik percakapan personal maupun grup mengalami hambatan, sekitar pukul 14.10 WIB.

Dikutip dari Kompas.com, situs navigasi platform Down Detector menunjukan laporan WhatsApp error meningkat pada pukul 13.56 sebanyak 299 laporan. WhatsApp gangguan hari ini tampaknya terjadi secara global.

Pantauan media mainstream itu, di situs Downdetector, selain di Indonesia, WhatsApp down juga terjadi di Amerika Serikat (AS), Kanada, sebagian Eropa seperti di Italia, Inggris, dan di Asia seperti India, Malaysia, Jepang, dan Filipina.

Pengguna WhatsApp tidak bisa mengirim pesan baik teks atau media lewat WhatsApp di grup percakapan (WhatsApp Group) maupun chat pribadi (jalur pribadi/japri). Ketika mengirim pesan, hanya muncul ikon jam, menandakan pesan tertunda “pending”.

Tidak hanya WhatsApp versi mobile, WhatsApp desktop dan WA web juga mengalami gangguan.

Hingga berita ini ditayangkan, WhatsApp down masih berlangsung. Sejumlah pengguna mengeluhkan Hal tersebut disejumlah media soaial. Mulai dari Facebook, Instagram, Twitter bahkan Tiktok menjadi tempat warganet mengeluh.

Belum diketahui penyebab WhatsApp error hingga saat ini. Meta, sebagai induk perusahaan WhatsApp belum memberikan keterangan apa pun. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved