list

PWI Lampung Dukung Komitmen Keselamatan Ketenagalistrikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

 

Zero Accident, K3 PLN Banyak Raih Penghargaan

PEMBARUAN.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung mendukung Komitmen Keselamatan Ketenagalistrikan (K3L), dengan menandatangani komitmen edukasi masyarakat dalam mewujudkan keselamatan ketenagalistrikan.

Penandatanganan komitmen tersebut, diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Lampung Munizar dan Wakil Sekjen Ariyadi Ahmad, disela Workshop Jurnalistik di Aula Sakai Sambaiyan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Selasa (15/11/2022).

Sebelum penandatanganan, Tim Kesehatan, Keselamatan dan Ketenagakerjaan (K3) sempat memaparkan capaian program, program yang sedang dan akan dilaksanakan. Termasuk menjelaskan detil penanganan kendala ketenagalistrikan di lapangan.

“Jika ada pemadaman, itu artinya tim kami sedang bekerja. Biasanya terkait adanya gangguan, kerusakan yang penyebabnya pun beragam. Tapi beberapa tahun belakangan kami banyak menerima penghargaan Zero Accident, salah satunya dari Pemprov Lampung,” kata Manager K3 PLN UID Lampung, Achmad Kurniawan.

Di tempat yang sama, Alim Prasojo yang juga Tim K3 PLN UID Lampung mengatakan, kesadaran masyarakat terkait keselamatan teganganlistrik di Lampung, masih rendah.

Hal tersebut bisa dilihat dari aktivitas beresiko tinggi yang kerap dijumpai dalam kegiatan masyarakat sehari-hari, misalnya adanya kegiatan yang sangat dekat dengan kabel listrik tegangan menengah.

“Masih banyak kita jumpai kegiatan masyarakat dengan resiko tinggi yang berkaitan dengan bahaya listrik. Diantaranya, kegiatan pertukangan yang sangat dekat dengan aliran listrik, atau anak-anak yang bermain disekitar gardu liatrik,” jelas Alim, seraya memperlihatkan beberapa foto kegiatan beresiko tersebut.

Karenanya, lanjut Alim, pihaknya sangat berharap semua pihak dapat terlibat aktif dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait keselamatan ketenagalistrikan tersebut.

“Untuk itu kami meminta PWI Lampung juga ikut ambil bagian dalam Komitmen Keselamatan Ketenagalistrikan ini,” pungkasnya. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved