logo pembaruan
list

Mendadak Seluruh Kapolsek se-Tanggamus Dites Urine

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Strategi jitu dibidang pengawasan akan bahaya narkoba diterapkan oleh Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P.

Ya, Kapolres melaksanakan tes urine terhadap seluruh Kapolsek se-Tanggamus secara mendadak dan dilakukan di ruang kerjanya, Rabu (24/08/2022).

Seluruh Kaplsek yang baru saja mengikuti penyuluhan dan sosialisasi hukum peraturan Kapolri Nomor 1 Tahun 2009 Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian tersebut tidak dapat berkutik dan mengikuti saja perintah Kapolres.

Selain Kapolres,  Wakapolres Kompol Muhammad Ali Muhaidori, S.I.K dan Kasi Propam Iptu Ujang Srikandi pun mengawasi langsung pelaksanaan tes urine.

“Pengecekan urine menggunakan alat multiple oleh pemeriksa yang berasal dari Satresnarkoba dan Seksi Dokkes Polres Tanggamus,”.

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi mengungkapkan, pihaknya sengaja melakukan tes urine secara mendadak kepada Kapolsek jajaran usai mengikuti kegiatan penyuluhan hukum sebagai fungsi pengawasan melekat kepada personel.

“9 Kapolsek dari 10 Kapolsek sudah melakukan tes urin.  1 orang Kapolsek sedang tidak bertugas karena dalam kondisi sakit,” kata dia.

Sembilan Kapolsek orang yang telah di tes urin, lanjutnya, semuanya dinyatakan negatif menggunakan Narkoba baik itu Narkotika maupun obat-obatan berbahaya lainnya.

“Kegiatan tersebut laksanakan secara mendadak agar tidak ada rekayasa dan memontumnya tepat berbarengan dengan penyuluhan. Hal semacam ini juga akan kami laksanakan kepada seluruh pejabat utama Polres maupun seluruh personel Polres Tanggamus secara berkala,” tuturnya.

Kapolres menegaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan pihaknya guna memastikan seluruh personel Polres Tanggamus bersih dari penyalahgunaan Narkoba.

Kesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada seluruh personelnya dan koreksi kepada jajaran bahwa penyalahgunaan Narkoba semakin marak, maka sebagai aparat penegak hukum, agar menjadi tauladan dan memberi contoh kepada masyarakat agar tidak menggunakan dan agar menjauhi Narkoba.

“Jika masih ada personel yang main-main, maka sesuai arahan pimpinan akan dilakukan tindakan tegas,” tutupnya. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved