list

Dampingi Dinsos Bagikan Sembako, Kanjeng Sempat Berikan Doorprize

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung H Noverisman Subing, tak pernah menyangka dirinya akan berjumpa pada momentum pembagian Sembako oleh Dinas Sosial Provinsi Lampung di Terbanggi Labuhan, Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Jumat (13/01/2023).

Bahkan, pemilik sapaan akrab Kanjeng itu sempat membagikan doorprize kepada enam orang peserta yang mampu menjawab pertanyaan darinya.

“Ya, walaupun tak ada sesuatu yang kebetulan. Mungkin ini yang direncanakan Allah, tapi tak teragenda oleh kita. Ketika saya hendak melihat obyek wisata Pantai Kerang Emas di Desa Muara Gading Mas, atau yang dikenal dengan sebutan Desa Terbanggi Labuhan, Labuhan Maringgai, Lampung Timur yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bundes). Ternyata di aula desa tengah ada acara pembagian sembako oleh Dinas Sosial Provinsi Lampung,” tulis Kanjeng di akun media sosialnya @noverisman.subing, Minggu (15/02/2023).

Kanjeng menceritakan, ketika dirinya turun dari mobil, tiba-tiba langsung disambut oleh Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin (PFM) Dinsos Lampung Ahmad Victorrys Putranegara. Tidak hanya, Victorrys, Sekcam, Kades dan perangkat desa lainnya yang juga berada di lokasi itu menyambut dan meminta dirinya bergabung diagenda tersebut.

“Saya pun berbaur dengan masyarakat sekaligus memberikan sepatah dua patah kata, sekaligus ikut membagikan sembako secara simbolis, sesuai permintaan Victorrys,” kata Kanjeng.

Dalam sambutan yang penuh canda ria itulah, lanjut Kanjeng, dirinya memberikan quis berhadiah, untuk enam orang yang maju kedepan dan bisa menjawab dengan benar pertanyaan yang dirinya ajukan.

“Sekalian saja saya bagikan doorprize dengan mengajukan pertanyaan ringan, seperti siapa nama Gubernur Lampung dan Wagub Lampung dan nama dirinya,” tuturnya.

Kanjeng pun sempat memberikan sambutan yang menegaskan bahwa Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur sangat peduli terhadap warga Lampung yang terdampak akibat pandemi yang melanda negeri ini selama dua tahun lebih.

“Bahkan dalam APBD maupun APBD Perubahan tahun 2022 lalu, bukan saja program pembagian sembako saja yang dianggarkan, tapi ada juga pemberian dana segar kepada masyarakat terdampak sebesar Rp750 ribu per KK dengan total keseluruhan Rp10 Miliar,” jelas dia.

Kanjeng juga sempat menyampaikan salam dari Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur kepada warga yang hadir. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved