list

Bajak Whatsapp Kanjeng, Penipu Mulai Mencari Korban

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Percobaan penipuan melalui pesan singkat WhatsApp minta uang kepada sejumlah orang kembali terjadi. Kali ini pelaku mencatut nama salah satu Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung, Noverisman Subing.

Pemilik sapaan Kanjeng itu, menyadari jika nomor whatsappnya diretas orang tidak bertanggung jawab sejak, Senin (13/03/2023).

“Mohon perhatian seluruh sahabat, sanak famili bahwa WhatsApp saya nomor 0811721585 sedang bermasalah. Apabila ada yang menggunakan untuk hal-hal yang tidak etis segera hubungi ke Hp 0811721585,” tulis Kajeng dalam pesan singkatnya, Senin sore.

Menurut orang dekat Kanjeng, whatsapp dengan nomor tersebut sudah beberapa kali menghubungi kolega Kanjeng dan mencoba meminta sejumlah uang.

“Ya, ada beberapa kolega Kanjeng dihubungi dan meminta dibantu keuangan. Untungnya calon korban mengkonfirmasi ke Kanjeng,” kata Junaidi.

Sayangnya, lanjut Junaidi, setelah aplikasi whatsapp di android Kanjeng di uninstal dan login kembali. Upaya penipuan masih juga terjadi.

“Belum tahu apakah ada yang mengkloning nomornya atau whatsappnya. Biasanya kalau sekedar whatsaap setelah keluar dari peeangkat maka seluruh kloning juga terlogout,” jelas Junaidi.

Kanjeng sendiri mengaku hingga saat ini, Rabu (15/03/2023) nomor whatsapp miliknya masih bermasalah, dan kedap digunakan orang tidak bertanggungjawab untuk menipu.

“Saya khawatir dipergunakan untuk hal-hal yang melanggar hukum. Karenanya saya menghimbau kepada siapa saja yang dihubungi via whatsapp tersebut, untuk tidak langsung percaya dan menfkonfirmasi saya atau orang-orang dekat saya,” tandasnya. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved