logo pembaruan
list

Dokter Hingga Legislator Ambil Berkas Balon Wali di DPD Nasdem

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Memasuki hari kedua penjaringan bakal calon Walikota, DPC Nasdem Kota Bandarlampung menerima dua pendaftar yaitu Imam Ghozali dan Yusirwan, Kamis (02/05/2024).

Diketahui Imam Ghozali merupakan seorang Dokter spesialis Anestesi dan Wadir Pelayanan Medik RSUD H. Abdul Moeloek.

Liaison officer (LO) Imam Ghozali, Alfian Ayub Khan saat diwawancarai mengatakan, pihaknya telah mengambil formulir pendaftaran Balon Walikota di dua partai yaitu PAN dan Nasdem.

Saat disinggung apakah bakal mengikuti penjaringan di partai politik yang lain, dia mengatakan akan membicarakan terlebih dahulu dengan balon Walikota (Imam Ghozali).

Kendati begitu, Alfian tidak menampik kemungkinan, Imam akan mendaftar di parpol yang lain.

Menurutnya semakin banyak berkoalisi maka semakin baik, perihal akan berpasangan dengan siapa kedepannya, hal tersebut merupakan wewenang dari DPD dan DPP Partai bersangkutan.

Sementara itu, pada hari yang sama, Anggota DPRD Lampung dari PAN, Yusirwan turut mendaftar atau mengambil formulir penjaringan balon Walikota Bandarlampung di DPC Nasdem.

Liaision Officer (LO) Bakal Calon Walikota Bandar Lampung Yusirwan, Naufal A. Caya mengatakan, pihaknya telah mengikuti penjaringan di empat partai politik, yaitu PAN PDI Perjuangan, Nasdem dan Demokrat.

Saat disinggung terkait alasan Yusirwan maju pada Pilwakot 2024, Naufal menuturkan Kota Bandarlampung sebagai pusat pemerintahan dan pusat perekonomian masih belum terkelola dengan maksimal.

Belum lagi persoalan yang lain, seperti lingkungan, menurut Naufal Salah satu masalah yang dihadapi oleh Bandarlampung adalah persoalan banjir.

“Dari berbagai permasalahan tersebut yang mendorong pak Yusirwan maju pada Pilwakot untuk mencoba membenahi,” kata dia.

Selain itu, kata Naufal, yang mendorong Yusirwan untuk maju pada Pilwakot dilatarbelakangi oleh aspirasi masyarakat.

“Sebagai anggota DPRD dua periode tentu beliau memiliki basis masa atau konsituen. Konsituen inilah juga yang meminta pak Yusirwan untuk maju pada Pilwakot,” pungkasnya.

Diketahui, selain Imam Ghozali dan Yusirwan, sehari sebelumnya Petahana Walikota Bandarlampung Eva Dwiana telah mendaftar penjaringan Balon Walikota di DPC Nasdem Kota Bandarlampung. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved