logo pembaruan
list

4.486 Warga Lampung Berebut Kursi Panwascam

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Antusiasme masyarakat dalam rekrutmen Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) cukup tinggi. Bawaslu Lampung mencatat, sedikitnya 4.486 orang terdaftar sebagai calon Panwascam.

Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu Lampung, Imam Bukhori mengatakan, di ahir masa pendaftaran, tercatat 4.486 pendaftar akan berebut 687 kursi Panwascam di 229 kecamatan yang ada di Bumi Ruwa Jurai.

“Angka itu bukan angka final. Sebab, masih ada beberapa kabupaten yang akan perpanjang masa pendaftaran,” kata Imam, di sela lawatanya di Kantor PWI Lampung, Graha Wartawan H Solfian Achmad, Rabu (28/09/2022).

Sayangnya, Imam belum bisa merinci kabupaten mana saja yang akan memperpanjang waktu pendaftaran. Sebab, kata dia, pihaknya masih melakukan penelitian.

Kendati demikian, Imam menyebutkan persoalan yang menjadi sebab perpanjangan masa pendaftaran diantaranya, belum terpenuhinya kuota 30 persen keterwakilan perempuan.

“Ada beberapa kecamatan yang kuota 30 persen keterwakilan perempuan belum terpenuhi. Juga ada beberapa kecamatan pendaftarnya masih kurang,” kata mantan Komisioner KPU Pringsewu itu.

Diketahui, Jajaran Bawaslu Lampung minus Tamri mengunjungi Kantor PWI Lampung. Selain memperkenalkan komisioner baru, kedatangan jajaran Bawaslu Lampung tersebut juga dalam rangka menjalin sinergisitas dengan organisasi pers. (tim/red/***).

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved