logo pembaruan
list

Kanjeng Jadi Manager Billiar SIWO PWI, Atlit Diproyeksi Sabet Emas

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Terget mendali emas bukanlah hal yang mustahil bagi para Atlit Cabang Olahraga (Cabor) Billiar, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung.

Terlebih, kini Cabor Billiar yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwana) di Kota Malang, Jawa Timur, November 2022 mendatang itu di manageri oleh wartawan senior Noverisman Subing.

Sosok Noverisman Subing atau akrab disapa Kanjeng Nover, bukanlah orang baru di tubuh PWI Lampung. Sebab, sejak puluhan tahun lalu dirinya telah bergabung dalam organisasi wartawan tertua di Indonesia tersebut.

Meski kini beliau menekuni dunia perpolitikan dan duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), namun dirinya terus memberikan perhatian khusus terhadap PWI Lampung.

LATIHAN : Momen latihan Cabor Billiar SIWO PWI Lampung

“Kalau saya Managernya tentu tergetnya harus tercapai. Harus mampu bawa pulang medali emas,” singkat Kanjeng.

Terpisah, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Lampung, Muslim mengapresiasi dan berterima kasih kepada Noverisman Subing menjadi manager Tim Cabor Billiar PWI.

Menurut dia, dengan masuknya Kanjeng Nover dalam Skuad Billiar, tentu menjadi stimulus tersendiri bagi para atlit guna memenuhi target prestasi pada Porwanas mendatang.

“Kami memberikan apresiasi kepada beliau (Kanjeng Nover,red) mau menjadi manager tim billiar. Ini tentunya menjadi semangat baru bagi para atlit guna mencapai target di Porwanas nanti,” terang Muslim.

Senada, Ketua PWI Lampung Utara, M Rozi Ardiyansah selaku penanggung jawab Cabor Billiar mengucapkan terimakasih kepada Kanjeng atas kesediaannya memanageri Squad Billiar.

”Kami berterima kasih kepada Bang Noverisman yang terus memberikan perhatiannya terhadap PWI Lampung. Ini juga menjadi ‘cambuk’ penyemangat para atilit billiar. Semoga nantinya target medali dapat diraih secara maksimal,” jelas M Rozi.

Untuk diketahui, enam atlit billard telah dipersiapkan PWI Lampung, untuk berlaga di Porwanas. Keenam atlit terdiri dari Adi Kurniawan, Jani Wirsah, Furkon Ari, Sahroni, Gandi, dan Luthfansyah.

Para atlit kini tengah rutin menjalankan pemusatan latihan di Rumah City Billiard, Bandarlampung.

Di ajang Porwanas pada November mendatang PWI Lampung akan mengikuti 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan diajang bergengsi itu. Yaitu cabor billiar, futsal, bulutangkis, tenis meja, catur, britge, e-sport, tenis lapangan, atletik, dan lomba karya jurnalistik. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved