logo pembaruan
list

Terpilih Jadi Ketua PKC PMII Lampung, Tugas Berat Menanti Dedi

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Ponpes Husnul Amal Lampung Utara menjadi saksi sejarah lahirnya pemimpin masa depan melaui Konferensi Koordinator Cabang (Konkorcab) ke VIII Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung.

Ya, selama dua hari ini lokasi tersebut tidak hanya menjadi panggung untuk regenerasi kepemimpinan, tetapi juga menjadi lokasi lahirnya semangat kuat untuk merawat warisan dan membangun masa depan organisasi.

Puncak dari rangkaian agenda tersebut adalah pemilihan Ketua PKC PMII Lampung, di mana Muhammad Yusuf Kurniawan (Dedi) dari Lampung Selatan berhasil menorehkan namanya sebagai pemimpin baru.

Tidak kalah pentingnya, Diah Putri Rahmadani terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kopri PMII Lampung, yang membawa semangat baru dan harapan yang tinggi bagi masa depan organisasi.

Proses pemilihan yang berlangsung dengan penuh semangat dan dedikasi ini tidak lepas dari dukungan tokoh-tokoh senior dan alumni PMII.

Sebagaimana diungkapkan Ketua MABINCAB PMII Lampung Utara, Anom Sauni bahwa PMII Lampung tentu menantikan formulasi kaderisasi dan capaian luar biasa kalian kedepannya.

“PMII merupakan organisasi besar yang sudah berdiri selama 65 tahun ini sudah melahirkan banyak tokoh baik lokal maupun nasional,” kata dia.

Namun, kesuksesan masa lalu tidak cukup untuk menjamin masa depan yang cerah. Seperti yang disampaikan oleh Muhammad Yusuf Kurniawan, Ketua Umum terpilih, dirinya sebagai penerus kepemimpinan yang baru tentunya akan terus mempertahankan hal-hal baik yang telah dicapai oleh kepengurusan sebelumnya.

Legasi pengurus sebelumnya, lanjut dia, berupa Mabes PMII wajib kami jadikan sebagai laboratorium kaderisasi untuk menghasilkan kader yang berperan aktif dalam dinamika sosial kemasyarakatan.

Dalam momentum ini, harapan dan doa dari seluruh kader PMII Lampung sangat diharapkan untuk mendukung perjalanan kepemimpinan baru ini.

Dengan semangat yang menyala-nyala, mereka berkomitmen untuk menjaga dan mengembangkan organisasi demi tercapainya tujuan mulia dalam dinamika sosial kemasyarakatan. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved