logo pembaruan
list

SIWO PWI Lampung Minta Arinal Pimpin KONI

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Lampung, meminta Gubernur Lampung memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Ketua SIWO PWI Lampung, Muslim Pranata usai Rakernas SIWO di Medan, Sumatera Utara, Jumat (09/02/2023).

“Kita melihat sinyal positif dari berbagai sisi, utamanya soal aturan, bahwa secara pejabat publik/struktural diperkenankan memimpin KONI,” kata Muslim.

Arinal Djunaidi, menurut Muslim, asalah sosok yang tepat untuk memimpin KONI Lampung, terlebih demi membangkitkan Olahraga Lampung.

“Kita lihat fakta pon lalu saja Lampung masuk 10 besar, kemudian beberapa Cabor juga diurus secara serius, didampingi dan disuport penuh melalui instrumen pemerintah yakni Dispora,” ujarnya.

Hal lain yang tak kalah penting, tambah dia, jika Arinal memimpin KONI, suport anggaran akan lebih maksikmal.

“Itu yang menjadi perhatian SIWO PWI Lampung, contoh saja SIWO kita selalu disuport untuk tiap pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) maupun PORSIWO kita melihat keseriusan Gubernur Arinal,” tutur Muslim.

Secara umum, tambah Muslim, pihaknya optimis KONI Lampung di tangan Arinal Djunaidi akan lebih tertata. Sebab secara konsep dan lainya Arinal Lebih mumpuni. Terlebih ia (Arinal) bercita-cita akan membangun sport center di Lampung.

“Kalau Gubernur pimpin KONI, tentu jadi semangat bagi cabor-cabor, kita optimis itu, kita juga optimis design besar olahraga (DBON) akan bergerak cepat sesuai arahan Menpora,” katanya.

Diketahui, KONI Lampung akan menyelenggaraksn Musyawarah Provinsi (Musprov) pada 20 Februari 2022.

Sejumlah nama juga sudah mulai ramai berniat untuk maju dan menyodorkan berkas pendaftaranpendaftaran. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved