logo pembaruan
list

Sinergi Prestasi: Dukungan BRI untuk PWI Lampung di Porwanas 2024

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Dalam sebuah pertemuan yang sarat makna di Kantor BRI RO Bandarlampung, terungkap komitmen kuat dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk mendukung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung dalam menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), yang akan digelar pada 16-19 Agustus mendatang.

Dalam sambutannya, Bernadi Kurniawan, CEO Regional BRI Bandarlampung, menyatakan siap mendukung kegiatan Porwanas 2024, sehingga PWI Lampung bisa meraih prestasi lebih lagi di Porwanas Kalsel.

Menyoroti prestasi kontingen PWI Lampung yang meraih posisi 5 pada Porwanas 2022 di Malang, Jawa Timur, Bernadi berharap agar prestasi tersebut bisa ditingkatkan menjadi 3 besar di Porwanas Kalsel.

“Semoga tahun ini bisa naik prestasinya, 3 besarlah,” ucapnya dengan penuh optimisme.

Tidak hanya fokus pada pencapaian prestasi semata, Bernadi juga menekankan pentingnya sinergi antara BRI dan PWI Lampung dalam membangun ekonomi daerah dan mendukung pelaku UMKM.

“Kami menyampaikan terima kasih atas sinergitas dan kolaborasi yang telah terjalin dengan PWI Lampung selama ini,” tambahnya.

Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah, atau akrab dipanggil Wira, menyambut baik dukungan BRI.

‘Kami menyampaikan terima kasih kepada BRI karena sudah banyak mendukung PWI Lampung, termasuk di Porwanas Malang, Jawa Timur pada 2022 lalu,” ungkapnya dengan rasa syukur.

Wira juga mengungkapkan rencana PWI Lampung untuk mengirim 100 wartawan dalam kontingen mereka untuk menghadapi Porwanas di Kalsel.

Kontingen tersebut akan terdiri dari atlet, ofisial, manager, tim medis, pengurus harian PWI Lampung, dan beberapa pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

“Karena mengingat lokasi Porwanas 2024 cukup jauh, maka kami melakukan efisiensi jumlah kontingen yang berangkat. Jika dulu Porwanas Jatim bisa 200 orang, Porwanas Kalsel dipangkas menjadi 100 orang,” jelasnya.

Dukungan dan sinergi antara BRI dan PWI Lampung tidak hanya akan membawa prestasi gemilang dalam arena olahraga wartawan nasional, tetapi juga menciptakan dampak positif bagi pembangunan ekonomi daerah serta dukungan terhadap pelaku UMKM.

Ini adalah langkah yang menandai kolaborasi yang kuat antara sektor swasta dan profesi jurnalistik dalam mewujudkan tujuan bersama untuk kemajuan dan kesuksesan. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved