logo pembaruan
list

PWI Lampung Ziarah ke Makam Sejumlah Tokoh Pers Lokal

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung melaksanakan ziarah kubur ke makam para pendiri dan tokoh pers di Provinsi Lampung. Kegiatan ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pendiri PWI serta memberikan penghormatan kepada mereka yang telah meletakkan dasar-dasar pers di Lampung.

Ziarah ini dihadiri langsung oleh Ketua PWI Lampung H. Wirahadikusumah, Sekretaris Andi Panjaitan, serta para Wakil Ketua Bidang PWI Lampung.

Kehadiran mereka menunjukkan rasa hormat dan penghargaan yang mendalam terhadap para pendahulu yang telah berjasa besar dalam perkembangan pers di Lampung.

Berikut makam tokoh pers yang diziarahi:

1. H. Solfian Achmad (Alm). Beliau adalah ketua PWI Lampung pertama dan pendiri gedung Balai Wartawan Provinsi Lampung. (Bandar Lampung).

2. H. Agus Soelaeman (Alm). Beliau adalah Ketua PWI Lampung ke 2. ( Bandar Lampung )

3. H. Martubi Makki (Alm). Beliau adalah ketua PWI Lampung ke 3. ( Kabupaten Tulang Bawang).

4. H. H. Harus Muda Indra Jaya (Alm). Beliau adalah ketua PWI Lampung ke 4. ( Kabupaten Pringsewu).

5. Bambang Eka Wijaya (Alm). Beliau adalah Tokoh Pers Lampung, pernah menjabat Sekretaris PWI Lampung di Era H Marubi Makki. ( Bandar Lampung).

Ketua PWI Lampung, H. Wirahadikusumah mengatakan, kegiatan ziarah kubur ini akan dijadikan agenda tahunan bagi pengurus PWI Lampung.

“Perlu diketahui, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan para pengurus PWI saat ini bahwa tanpa mereka, PWI di Lampung tidak akan ada. Kita doakan agar para almarhum diampuni dan ditempatkan di tempat terbaik, di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini, ia berharap agar generasi penerus dapat lebih menghargai dan memahami sejarah serta perjuangan para pendiri PWI, sekaligus memperkuat semangat kebersamaan dan profesionalisme dalam dunia jurnalistik di Provinsi Lampung. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved