logo pembaruan
list

PWI Lampung dan Kemenkumham Berbagi Visi untuk Kemajuan Masyarakat

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Suasana kebersamaan terasa begitu erat ketika Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Wirahadikusumah, bersama jajaran pengurus PWI Lampung melakukan pertemuan silaturahmi dengan Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Lampung, Sorta Delima Lumbang Tobing.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat, Wirahadikusumah menjelaskan bahwa PWI, sebagai organisasi profesi wartawan tertua dan terbesar di Indonesia, telah membangun landasan kuat sejak berdirinya pada tahun 1946, dengan PWI Lampung yang menyusul pada tahun 1970. Fokus utama PWI adalah pada pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia wartawan untuk meningkatkan kualitas dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“PWI memiliki 10 program, di mana 9 di antaranya terkait dengan pendidikan dan pelatihan,” ungkap Wirahadikusumah.

“Kami berharap melalui kerjasama ini, kami dapat bersinergi dengan Kemenkumham Lampung, terutama dalam upaya publikasi dan edukasi bagi masyarakat.”

Sementara itu, Sorta Delima, dengan tulus mengapresiasi pertemuan ini dan menyatakan kesediaannya untuk bekerja sama dengan PWI dalam penyebaran informasi hukum guna meningkatkan pemahaman masyarakat.

“Kita bersama memiliki tugas untuk mencerdaskan masyarakat agar lebih memahami hukum,” ujar Sorta.

Media, lanjut dia, memiliki peran yang penting dalam hal ini, dan kami sangat senang dengan kehadiran rekan-rekan wartawan di sini. Mari kita bergandengan tangan dalam upaya ini.

Kedua belah pihak sepakat untuk saling mendukung dalam hal publikasi dan edukasi, serta membuka peluang bagi wartawan untuk meliput berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenkumham Lampung.

“Kami terbuka untuk menerima kunjungan dari PWI, dan kami akan menyediakan ruang serta waktu untuk pertemuan yang lebih lanjut,” tegas Sorta, seraya mengajak insanpers bersama-sama membangun sinergi yang kuat demi kemajuan masyarakat Lampung.

Pertemuan ini menandai langkah awal yang positif dalam memperkuat hubungan antara PWI Lampung dan Kemenkumham Lampung, serta menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan pemahaman hukum dan kualitas informasi bagi masyarakat. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved