list

Lewat Pesta Mancing, Rembug Tampung Aspirasi Anak Muda

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Relawan Muda Bujung (Rembug) Provinsi Lampung, sebuah barisan relawan yang memiliki konsentrasi di wilayah kepemudaan dan kebudayaan menggelar pesta mancing, di Gang Bayur, Sumber Rejo, Kemiling, Bandarlampung, Minggu (14/01/2024).

Komandan Rembug (Korem) Lampung, Chepry Chairuman Hutabarat dalam sambutannya mengatakan, pesta mancing ini merupakan inisiatif Rembug untuk memfasilitasi hobi kepemudaan. Menurutnya mancing adalah salah satu hobi yang digemari oleh anak muda.

Chepry menyampaikan, Relawan Muda Bujung ini merupakan tim Khaidir Bujung Calon DPD RI dari Lampung yang fokus bergerak di wilayah kepemudaan dan kebudayaan.

Chepry melanjutkan, salah satu semangat Rembug adalah memfasilitasi hobi dan kegemaran anak muda. Pesta mancing ini merupakan gerakan awalan. Selanjutnya Rembung akan mengakomodir hobi kepemudaan yang lain.

“Mancing ikan ini merupakan awalan, kedepan kita akan mengadakan kegiatan seperti lomba burung, olahraga dan hobi-hobi pemuda yang lain. Begitupun dengan kegiatan kebudayaan,” kata Chepry.

Selain berfokus pada wilayah kepemudaan dan kebudayaan, kata dia, Rembug berupaya membangun narasi Intelektualitas dalam perpolitikan di Lampung.

Menurutnya Khaidir Bujung merupakan calon senator yang memiliki keberpihakan terhadap kemajuan intelektualitas, kepemudaan dan kebudayaan di Lampung.

“Tugas Rembug adalah menarasikan keberpihakan Bujung terhadap kemajuan di Lampung. Karena itu kami menawarkan kepada masyarakat tentang visi Bujung,” ujarnya.

Melalui narasi yang dibangun oleh Rembug, sehingga berkembang dan dikonsumsi, masyarakat akan memilih Bujung berdasarkan narasi dan program yang menjawab kebutuhannya.

Caleg DPD RI, Khaidir Bujung, saat dimintai tanggapan seuasai acara mengucapkan terimakasih kepada sahabat-sahabat muda yang tergabung kedalam Rembug yang telah turut terlibat mendukung pencalonannya.

Menurutnya, Rembug sengaja dibentuk untuk mengkonsolidasikan ke anak muda dan budayawan Lampung tentang visinya yang memiliki keberpihakan yang jelas.

Dia berharap, anak muda Lampung, aktivis, mahasiswa, aktivis seni, pegiat Filsafat dapat mendukung dirinya.

“Saya mencalonkan diri memiliki visi yang jelas untuk seluruh masyarakat Lampung,” kata Bujung.

Bujung melanjutkan, Rembug memiliki tugas untuk menjadi penghubung tentang visinya kepada komunitas kepemudaan dan komunitas kebudayaan di Lampung.

“Saya mendorong Rembug agar bisa menyampaikan visi besar saya ke komunitas-komunitas belajar, sanggar seni, komunitas diskusi, dan komunitas alternatif lainnya,” imbuhnya.

Sementara, pemilik kolam mancing, Kodin mengucapkan terimakasih kepada Relawan Muda Bujung (Rembug) yang telah mengadakan pesta mancing di kolam yang ia kelola.

Menurutnya masyarakat sangat antusias mengikuti pesta mancing. Terlebih untuk warga yang memiliki hobi mancing.

“Tadi sekitar 50 puluhan warga mengikuti pesta mancing ini, mereka mayoritas merupakan warga sekitar,” tukasnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved