logo pembaruan
list

Konfercab ke-VI PCNU Lambar, Menuju 1 Abad NU, Siap Mandiri dan Bersinergi

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Barat (Lambar) akan menggelar Konfersensi Cabang (Konfercab) ke-VI, di Ponpes Roudhotus Sholihin, Gunung Terang, Air Hitam, Sabtu 15 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Pelaksana Konfercab ke-VI PCNU Lambar, Arif Yusuf Khabibi mengatakan, ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam Komfercab. Salah satunya, lanjut Arif, adalah mengumpulkan seluruh pengurus dan kader guna menyatukan semangat dalam berkhidmat.

“Ya, selain amanah dari AD-ART, Konfercab difungsikan sebagai ajang silaturahim antar warga, kader, dan pengurus NU di Lampung Barat,” kata Arif, Kamis (13/10/2022).

Karenanya, jelas Arif, pihaknya mengundang hadir seluruh kader, warga,  NU se-Lambar, terlebih saat pembukaan Konfercab yang akan dilaksanakan pada pukul 20:00-22:00 WIB, 15 Oktober 2022, di Ponpes Roudhotus Sholihin, Gunung Terang, Air Hitam.

“Konfercab kali ini, menguaung tema ‘Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama, Membangun Kemandirian Yang Bersinergi Untuk Lampung Barat Bermartabat’. Tema ini diambil setelah dimusyawarahkan dan dikonsultasikan dengan para pembina yakni jajaran Mustasyar dan Rais Suriyah NU,” tuturnya.

Maksud dari tema tersebut, tambah Arif,  kedepan NU betul-betul menjadi organisasi yang mandiri, baik secara ekonomi, politik, ataupun pemikiran sehingga setiap kader menampilkan NU yang betul-betul organisasi yang Rahmatal Lil Alamin.

“Kemandirian di sini tidak kemudian menjadi mandiri yang liar, tapi mandiri yang bersinergi. Artinya kepada siapapun NU terbuka untuk melakukan kolaborasi-kolaborasi dan kerjasama yang positif dalam rangka merawat jagat untuk mengembangkan ajaran islam Ahlu Sunnah Wal Jama’ah An nahdliyyah guna untuk mewujudkan islam yang Rahmatan Lil Alamin,” pungkasnya. (rls/red/din)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved