logo pembaruan
list

Belasan Dubes Jatuh Cinta Dengan Sumut

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Belasan duta besar (Dubes) negara sahabat dipastikan menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang akan dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) di GSG Pemprov Sumatera Utara (Sumut) pada esok hari, Kamis (09/02/2023).

Kepastian itu terlihat saat acara gala dinner yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Rabu (08/02/2023). Sedikitnya 13 dubes hadir dalam agenda tersebut.

Antara lain Dubes Polandia, Singapura, Pakistan, Rumania, Belanda, Armenia, Taiwan, Laos, Spanyol, Azerbaijan, Rusia, dan Maroko.

Mewakili para ambasador, Dubes Maroko untuk Indonesia Ouadia Benabdellah mengaku terkesan dengan sambutan Sumut selaku tuan rumah HPN 2023.

“Terima kasih atas keramahtamahan Provinsi Sumut. Saya sudah empat kali ke Sumut, sangat berkesan,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Provinsi Sumut. Pihaknya juga berkeyakinan para dubes tertarik menjalin kerja sama dengan Sumatera Utara.

“Saya ucapkan terima kasih banyak, saya yakin duta besar negara sahabat sangat suka dengan Sumut. Saya yakin para ambasador akan tertarik melakukan kerja sama,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sumut Arief S Trinugroho menyambut baik kehadiran para dubes negara sahabat dan PWI se-Indonesia.
“Kami berharap Bapak/Ibu terkesan dengan penyambutan kami,” ucap Arief membacakan sambutan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Pada acara tersebut, Sekprov menyerahkan penghargaan kepada 13 dubes yang hadir. Sementara Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari memberikan penghargaan kepada beberapa tokoh pers. (tim)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved