logo pembaruan
list

YBM PLN Berdayakan Penerima Beasiswa Cahaya Pintar UIN Raden Intan Lampung

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) memberikan pembinaan kepada 35 mahasiswa penerima Beasiswa Cahaya Pintar Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) di Ruang Meeting Lt.1 Gedung Academic & Research Center, Jumat (8/3/2024).

Ketua YBM PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Ahmad Kurniawan, menyampaikan bahwa YBM PLN bergerak pada 5 pilar pemberdayaan, termasuk Pendidikan. YBM ingin membangun Generasi Cahaya Pintar (Gencar) yang menjadi corong YBM dalam kegiatan kebermanfaatan masyarakat.

“Kami ingin para penerima Beasiswa Cahaya Pintar ini dapat mentransformasikan diri dari mustahik menjadi muzaki,” ujar Ahmad.

Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN RIL, Prof. Dr. H. Idrus Ruslan, M.Ag., mengatakan bahwa UIN RIL selalu mendorong mahasiswa untuk memaksimalkan kesempatan beasiswa.

“Pembinaan ini mempersiapkan Anda dalam menghadapi dunia kerja, salah satunya dengan menumbuhkan jiwa kerelawanan,” paparnya.

Materi pada kesempatan ini disampaikan oleh Muhammad Iqbal dari YBM PLN Pusat. Ia memaparkan materi mengenai “Menjejak Manfaat”.

“Setiap langkah kita harus meninggalkan manfaat,” ujarnya.

Pembinaan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan karakter para penerima Beasiswa Cahaya Pintar, serta membekali mereka dengan keterampilan yang bermanfaat bagi masa depan. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved