logo pembaruan
list

Unila Jelaskan Peran Perguruan Tinggi pada Musrenbang Parekraf se-Provinsi Lampung

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan TIK Unila Dr. Ayi Ahadiat, SE., MBA., menjadi narasumber pada Kegiatan Musrenbang Parekraf se- Provinsi Lampung Tahun 2023 di aula pertemuan Hotel GoldenTulip Springhill Bandar Lampung, Senin (13/3/ 2023).

Dalam kesempatan itu, Ayi Ahadiat menyampaikan materi mengenai Peran Perguruan Tinggi dan Strategi Peningkatan Pariwisata, Ekonomi Kreatif Daerah.

Dalam paparan ia menyatakan bahwa salah satu peran perguruan tinggi antara lain memberikan sumbangsih dalam mengembangkan konsep dan produk pariwisata yang berpotensi meningkatkan daya saing daerah melalui program riset MBKM.

Selain itu, perguruan tinggi diharapkan mampu berkolaborasi bersama pemerintah dalam memberikan pelatihan dan pendidikan bagi para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang bekerja di sektor tersebut.

Ia juga meyakini bahwa institusi perguruan tinggi dapat memfasilitasi kolaborasi melalui berbagai program MBKM. Melalui program ini mahasiswa dapat mengembangkan ide-ide baru dan kreatif dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang berpotensi meningkatkan daya saing.

Musrenbang Parekraf se- Provinsi Lampung Tahun 2023, hadir secara langsung jajaran kepala dinas pariwisata provinsi, kabupaten dan kota se Provinsi Lampung serta beberapa asosiasi travel agency , perhotelan, dan wirausaha. Selain Dr Ayi, hadir pula narasumber lainnya yaitu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Bobby Irawan, Fungsional Bapedda Provinsi M. Zaimuddin Akbar, Kadisporapar Way Kanan Taufik Hidayat, dan Sekretaris BPD PHRI Lampung Friandi Indrawan. (rls/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved