logo pembaruan
list

UKMF Fossi FH Unila Tebar Kebaikan Lewat Peduli Berbagi Bersama Dompet Duafa

Facebook
Twitter
WhatsApp

 

PEMBARUAN.IDUnit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Forum Silaturahmi dan Studi Islam (Fossi) Fakultas Hukum (FH) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan kegiatan Peduli Berbagi Bersama Dompet Duafa pada Jumat, 17 Mei 2024. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan semangat berbagi kebahagiaan di hari Jumat berkah.

Mengangkat tema “Berbagi Kebermanfaatan kepada Masyarakat Bandar Lampung di Hari Jumat Nan Penuh Berkah”, Fossi FH membagikan 150 boks makanan kepada masyarakat yang membutuhkan di berbagai titik di Bandar Lampung. Rute pertama dimulai dari rambu lalu lintas Urip, RS Imanuel, dan Way Halim, kemudian dilanjutkan ke Tanjung Karang, Tugu Adipura, Lungsir, dan Pahoman.

Kegiatan ini diawali dengan pengondisian peserta, briefing, dan doa bersama. Kemudian, para relawan Fossi FH dengan penuh semangat membagikan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Senyum dan rasa syukur terpancar di wajah-wajah penerima bantuan, menghangatkan suasana hari Jumat yang penuh berkah.

Ketua Departemen Humas Fossi FH M. Luthfi Dharmawan dan Sekretaris Humas Fossi FH Rizka Okta Vioni berharap kegiatan Peduli Berbagi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memberikan semangat berbagi di hari Jumat berkah ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Kami ingin berbagi kebahagiaan di Jumat berkah ini dengan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan,” ujar M. Luthfi Dharmawan.

Selain sebagai bentuk kepedulian, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Fossi FH kepada masyarakat luas. Fossi FH ingin menunjukkan bahwa mahasiswa FH Unila tidak hanya pandai dalam ilmu hukum, tetapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi dan selalu siap membantu sesama.Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk selalu peduli terhadap sesama,”.

Kegiatan Peduli Berbagi Bersama Dompet Duafa ini merupakan salah satu bentuk komitmen Fossi FH untuk membantu masyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian sosial di kalangan mahasiswa. Fossi FH berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di masa depan dan dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved