logo pembaruan
list

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan UIN RIL Launching Silatan

Facebook
Twitter
WhatsApp

 

PEMBARUAN.ID – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) meluncurkan Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan (Silatan) pada hari Rabu, 29 Mei 2024 di Ruang Teater Lt.2 Gedung Academic & Research Center UIN Raden Intan Lampung.

Peluncuran Silatan ini merupakan bagian dari upaya UIN Raden Intan Lampung untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi mahasiswa dan masyarakat.

Silatan merupakan aplikasi berbasis web dan mobile yang dapat diakses oleh mahasiswa UIN Raden Intan Lampung. Aplikasi ini menyediakan berbagai layanan kesehatan, seperti:

  • Pendaftaran online untuk pemeriksaan kesehatan
  • Informasi jadwal dokter
  • Hasil pemeriksaan kesehatan
  • Pemesanan obat
  • Konsultasi online dengan dokter

Pada kesempatan itu juga dilakukan sosialisasi penggunaan sistem yang dapat publik akses pada laman https://apps.klinikpratama.radenintan.ac.id/ .

Wakil Rektor (WR) III Prof Dr H Idrus Ruslan MAg, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peluncuran Silatan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi mahasiswa dan masyarakat.

Dengan adanya Silatan, mahasiswa dapat mengakses layanan kesehatan dengan lebih mudah dan efisien. Mereka tidak perlu lagi mengantre panjang untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Wakil Rektor juga berharap Silatan dapat membantu meningkatkan kesehatan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung.

“Saya berharap dengan adanya Silatan, mahasiswa UIN Raden Intan Lampung dapat terjaga kesehatannya dan dapat belajar dengan lebih optimal,” ujar Prof Dr H Idrus Ruslan MAg.

Acara peluncuran Silatan ini dihadiri oleh para wakil rektor, dekan, dosen, dan mahasiswa. Para mahasiswa terlihat antusias dengan peluncuran Silatan ini dan ingin segera mencoba menggunakan aplikasi tersebut.

UIN Raden Intan Lampung berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi mahasiswa. Universitas ini akan terus mengembangkan Silatan agar dapat memberikan layanan yang lebih lengkap dan optimal bagi mahasiswa.

Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung berkomitmen untuk menjadi kampus yang ramah mahasiswa. Universitas ini terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi mahasiswa, termasuk dalam bidang kesehatan. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved