logo pembaruan
list

Tarbiyah Expo Competition 2024 Sukses Digelar DEMA UIN RIL

Facebook
Twitter
WhatsApp

 

PEMBARUAN.ID – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) berhasil menyukseskan acara Tarbiyah Expo Competition 2024. (Rabu, 15/05/24)

Acara kompetisi yang dilaksanakan di lapangan FTK ini mengangkat tema “Peran DEMA FTK dalam Membentuk Generasi yang Aktif, Kolabiratif Serta Kompetitif Guna Menunjang Indonesia Emas 2045” yang sudah terlaksana dari tanggal 13—15 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Dr. Baharuddin, M.Pd selaku Sekretaris Jurusan (Sekjur) Pendidikan Agama Islam (PAI) yang mewakili Wakil Dekan (Wadek) III FTK menuturkan bahwa acara ini sukses dan menarik untuk membentuk daya inovasi.

“Terima kasih kepada panitia sehingga hari ini bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun dan acara ini sangat menarik, terutama untuk membentuk daya inovasi. Kalau kita mempunyai daya inovasi, kita dapat meraih apapun yang kita inginkan,” tuturnya.

Penutupan acara ini selain dihadiri oleh Sekjur PAI, turut dihadiri pula oleh Darul Musthofa selaku Ketua Umun DEMA FTK, perwakilan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) lingkup UIN RIL dan 92 peserta dengan empat perlombaan diantaranya Desain Poster, Tilawah, Da’i dan Tari.

Tak hanya itu, Ketua Umum DEMA FTK menjelaskan bahwa dengan tema yang diangkat, mereka dapat berperan aktif dalam menjadikan pemuda hari ini sebagai pemimpi di masa depan dengan jiwa berkompetisi.

Adapun, Fatimah Azzahra Al Qodri selaku pemenang Juara 3 Tilawah tingkat Provinsi merasa bersyukur persiapannya telah membuahkan hasil dan berharap kedepannya dapat lebih baik lagi.

“Bersyukur sekali dan saya sudah mempersiapkan perlombaan ini dengan menjaga suara namun  kesulitannya tetap ada seperti nervous. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi untuk diri saya dan juga acaranya,” ucap Fatimah.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved