list

Soal Pemberdayaan Purnabakti, Unila Jadi Percontohan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan TIK Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A.., didampingi Koordinator Kepegawaian Unila Indrayati Putri Idrus, S.H., M.H., menerima audiensi Ketua Ikatan Keluarga Purnabhakti Universitas Lampung (IKPA Unila) Ir. Ansori Djausal, M.T, dan jajaran di ruang kerja, Selasa (28/2/2023).

Rombongan IKPA yang hadir terdiri dari Herawati Soekardi Djausal, Mardi Syahperi, Harsono Sucipto, S. Jeffri , Sartini, Mustamar, dan Joko Prayitno.

Kunjungan dilaksanakan dalam rangka kerja sama antara IKPA dengan Unila dalam pengelolaan pemberdayaan para purna bhakti dalam hal tata kelola penerimaan layanan taspen, Bank Mantap, hingga layanan kesehatan di Klinik Unila dan Puskesmas.

Ansori Djausal menyatakan bahwa, kerjasama tentang pemberdayaan para purna bhakti ini merupakan role model bagi organisasi pesiunan lainnya yang ada di Indonesia.

Ia menuturkan, kerja sama serupa juga pernah ia inisiasi dengan berafiliasi dengan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dengan mengusung salah satu program nasional yakni Lansia Tangguh.

Di kesempatan yang sama, Jeffri salah satu anggota IKPA menerangkan bahwa kewajiban dan peran serta instansi pemerintah dalam melakukan pembinaan tentang kelanjutusiaan juga tertuang di dalam Permensos 12 Tahun 2013 dan Perpres No. 88 Tahun 2021 tentang Strategi Nasional Kelanjutusiaan.

“Kaitan dengan hal itu, Unila bisa menjadi pilot project dan membentuk role model ini,” terangnya.

Diketahui bahwa IKPA Unila merupakan salah satu organisasi purna bhakti di bawah binaan Unila yang dibentuk dan dikukuhkan dengan Surat Keputusan Rektor Nomor 1566/UN26/KP/2018 tentang Pembentukan Ikatan Keluarga Purnabhakti Universitas Lampung (IKPA Unila). (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved